Home » » Wadan Lantamal XII Pontianak Cek Kesiapan Prajurit Jelang Pemilu Legislatif Dan Presiden Tahun 2019

Wadan Lantamal XII Pontianak Cek Kesiapan Prajurit Jelang Pemilu Legislatif Dan Presiden Tahun 2019

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 14 Maret 2019 | 14.18

Bidikfakta.com- Pontianak, 14 Maret 2019,-- Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno,  S.E., mewakili Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) melaksanakan Apel Kesiapan dan Pengecekan Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Kom Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kamis (14/3).

Pengecekan Kesiapan ini dimaksudkan untuk melihat lebih dekat tentang kesiapan Prajurit Lantamal XII Pontianak melaksanakan perbantuan kepada Polda Kalimantan Barat dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi aksi anarkis oleh massa pada saat Pemilihan Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan bulan April 2019.

Dalam amanatnya Wadan Lantamal XII Pontianak menyampaikan bahwa terjadinya kekacauan diawali dari tahapan demonstrasi yang berlangsung damai berubah menjadi rusuh dan akhirnya menjadi tindakan anarkis sehingga perlu dilatihkan oleh seluruh Prajurit Lantamal XII Pontianak dalam satuan Pasukan Huru Hara (PHH) bagaimana menghadapi massa yang telah berbuat rusuh sampai dengan anarkis.   

"Tahapan Siaga terbagi menjadi tiga yaitu Siaga Tiga diberlakukan bagi prajurit yang tidur dalam tidak diperbolehkan izin keluar dari garnisun/ksatrian, Siaga Dua diberlakukan bagi prajurit yang tidur dalam dan tidur luar tidak diperbolehkan izin keluar garnisun/ksatrian dan Siaga Satu diberlakukan bagi seluruh prajurit baik yang tidur dalam maupun tidur luar harus berada di dalam ksatrian Mako Lantamal XII Pontianak", tegas Wadan Lantamal XII Pontianak.

Dalam pengecekan kesiapan pasukan pengamanan pemilihan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, Wadan Lantamal XII Pontianak memeriksa kesiapan senjata dan perlengkapan individu yang akan digunakan dalam menghadapi aksi massa pada saat pemilihan Pileg dan Pilpres seperti kopel, dahrim dan tempat magasen. Turut diperagakan demonstrasi dari Yonmarhanlan XII dalam mengantisipasi kerusuhan dengan memperagakan berbagai macam formasi dalam menghadapi aksi massa yang anarkis.

Apel Pasukan Pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Pontianak berjumlah 100 orang yang terdiri dari  Perwira, Anggota Lantamal XII Pontianak, Anggota Satrol Lantamal XII Pontianak, Anggota Yonmarhanlan XII, Anggota Pomal dan Anggota Pengamanan Tertutup.

Turut hadir dalam apel tersebut Aspotmar, Asintel, Danyonmarhanlan XII, Danpomal, Kadisbek, Kadisminpers, Ka. Akun dan Kadispen Lantamal XII.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM