Home » » Wujud Impian Warga Satgas TMMD 104 Kodim 0811/Tuban

Wujud Impian Warga Satgas TMMD 104 Kodim 0811/Tuban

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 16 Maret 2019 | 05.18

WUJUDKAN IMPIAN WARGA SATGAS TMMD 104 KODIM 0811/TUBAN


Motivasi dan pelopor ketauladanan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Satgas TMMD 104 Kodim 0811/Tuban  yang diwujudkan pada kegiatan TMMD 104 desa Brangkal berupa pembangunan Mushola Al' Hikmahs di Dusun Jeruk Desa Brangkal. Jum'at (15/03/2019).

Personel Satgas TMMD 104 dari Kodim 0811/Tuban terus berkarya membangun sarana dan prasarana tempat ibadah bagi masyarakat bersama dengan personel Satgas TMMD reguler lainnya dibeberapa lokasi yang berbeda.

Perehaban Mushola Al - Hikmah, Dusun Jeruk Desa Brangkal yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0811/Tuban, selain memplester seluruh dinding, memasng plafon, juga memasang keramik pada lantainya.

Kapten Arm Teguh Haribowo Dansatgas  TMMD reguler 104 Kodim 0811/Tuban menyampaikan, kondisi Mushola Al – Hikmah saat ini sudah dalam tahap pemasangan keramik pada lantai bagaian dalam.

"Pemasangan keramik pada lantai bertujuan untuk menambah nilai kebersihan dan keindahan bangunan Mushola, supaya menambah kekusuan dalam menjalankan ibadah," ujarnya.

Dengan adanya perubahan pada bangunan Mushola diharapkan dapat membuat para warga sekitar yang melaksanakan kegiatan sholat berjamaah menjadi lebih bersemangat dari pada awalnya yang hanya berupa bangunan beralaskan lantai biasa.

M Sudjito (57 tahun) Imam Mushola Al-Hikmah menyampaikan rasa terharu dan terima kasih kepada TNI, dengan adanya program TMMD 104 ini. "Saya terharu  pada TNI yang datang membaur bersama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pembangunan Mushola Al-Hikmah ini bersama masyarakat," ujarnya.

Rasa keimanan dan ketaqwaan perlu ditingkatkan di masyarakat, hal ini salah satu benteng diri masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat. Namun, kadangkala untuk menjalankan suatu ibadah perlu adanya tempat seperti masjid atau mushola yang bisa membuat seseorang itu bisa lebih khusuk untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. 


Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM