Home » » Amankan Pengguna Narkoba, Babinsa di Depok Diberi Penghargaan

Amankan Pengguna Narkoba, Babinsa di Depok Diberi Penghargaan

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 02 April 2019 | 02.53

Bidikfakta.com- DEPOK – Berhasil mengungkap dan mengamankan pengguna narkoba pada Januari 2019 lalu, Serda Jumono, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bojong Pondok Terong, Koramil Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok, diberikan penghargaan.

Penghargaan dari Dandim 0508/Depok tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, pada acara Korps Rapors kenaikan pangkat prajurit 0508/Depok di Aula Makodim 0508/Depok, Senin (01/04/2019).

Menurut Dandim, penghargaan yang diberikan kepada Serda Jumono merupakan bentuk apresiasinya terhadap kinerja para Babinsa.

"Dengan kemampuan komsosnya (komunikasi sosial-red) Serda Jumono telah mampu mengungkap dan mengamankan pengguna narkoba," kata Dandim di Makodim Depok.

Diceritakannya, berdasarkan laporan salah satu warga, ada sejumlah pemuda yang diduga sedang dan sering melakukan pesta narkoba jenis sabu di salah satu kontrakan.

"Mendapat informasi tersebut, Serda Jumono berkoordinasi dengan Babhinkamtibmas, Pokdarkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat langsung melakukan penggrebekan," jelas Dandim.

"Disitulah sisi prestasi yang diraih Serda Jumono sehingga dia mendapat penghargaan. Dengan kemampuan komunikasi sosialnya, mampu mengungkap dan mengamankan pengguna narkoba," ujar Dandim.

Selain Serda Jumono, penghargaan juga diberikan kepada 7 Babinsa lainnya, yakni Serda Engky Nugroho, Serma Asuh Suhana, Serma Katman, Pelda Basiman, Serda Tujiman, Pelda Kasijo dan Serda Yurizal. Ketujuh Babinsa tersebut, berhasil menjadi Babinsa teladan di Koramilnya masing-masing.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM