Home » » Dandim 0507/Bekasi Serahkan Tabungan BRI Britama bagi Juara Lomba Fotografi TMMD ke 104 Kodam Jaya

Dandim 0507/Bekasi Serahkan Tabungan BRI Britama bagi Juara Lomba Fotografi TMMD ke 104 Kodam Jaya

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 03 April 2019 | 02.03

Bidikfakta.com- Bekasi Kota – Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H., M.Tr (Han) menyerahkan uang pembinaan  bagi juara lomba fotografi bertajuk "Dari Lensa Kamera TMMD ke 104 Menembus Dunia". Penyerahan dilakukan di Aula Markas Kodim 0507/Bekasi, Jalan Veteran Raya No 60 Kel. Margajaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (2/4/19).

Masing-masing juara  umum maupun harapan mendapatkan uang pembinaan berupa tabungan dari Bank BRI Britama, sertifikat dan hadiah berupa Kamera dan Printer (CANON) Untuk Juara 1 Rp. 3 juta, Juara II Rp. 2 juta, dan Juara III Rp. 1,5 juta. Sedangkan Juara Harapan I Rp.1 juta, Juara Harapan II Rp.750 ribu, dan Juara Harapan III Rp.500 ribu.
Para juara sebelumnya telah mengikuti lomba foto dengan obyek kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA.2019 Kodam Jaya/Jayakarta yang berlangsung di lapangan Sepak Bola Kel. Jatisari, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, pada 26 Februari hingga 27 Maret 2019. Selain dikirim ke panitia penyelenggara, hasil jepretan foto mereka wajib diunggah ke  sosial media Instagram melalui akun masing-masing peserta.
dalam kesempatan tersebut, Letkol Arm Abdi Wirawan mengungkapkan, Kodim 0507/Bekasi menggandeng Asosiasi Profesional Fotografer Indonesia (APFI) dan Canon dalam lomba ini. Lomba fotografi dihelat untuk memberikan informasi kepada masyarakat khususnya generasi milenial mengenai kegiatan TMMD ke 104 yang dilakukan satu tahun sekali.

"Mungkin banyak generasi milenial belum tahu apa yang dilakukan oleh TNI dalam kegiatan TMMD. Sehingga kita perlu mem-viralkan melalui lomba fotografi yang hasilnya bisa dilihat di sosial media Instagram," ujarnya.

Lebih lanjut, menurut pria asal Riau tersebut, hasil jepretan foto para peserta juga diunggah ke berbagai portal daring (online). "Perintah dari Kasad, (foto-foto) dimasukan ke portal Kodim 0507/Bks, Penrem 051/Wkt, Pendam Jaya dan Dispenad (TNI AD) sehingga semua orang bisa diseluruh dunia bisa melihat," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua APFI Pengurus Cabang Bekasi Rizki Trestianto menambahkan, para juara juga mendapatkan hadiah berupa produk dari Canon. Hadiah tersebut sudah diserahkan pada saat penutupan kegiatan TMMD ke 104 pada hari Rabu 27 Maret 2019 oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa.
"Untuk Juara 1 Wahyudin Canon PowerShot SX430 IS, Juara 2 Dediyansyach Canon IXUS 185, Juara 3 Agung Hadiawan Canon PIXMA TS207. Sementara Juara Harapan I, II,III, masing-masing mendapatkan Canon EOS Classic Bag," tuturnya.

Menurut pria yang akrab disapa Rizki, sebanyak 114 peserta mengikuti lomba fotografi yang batas pengirimannya pada 24 Maret 2019 pukul 23.00 WIB tersebut. Adapun juaranya, ditentukan oleh APFI dan Kodim 0507/Bekasi. "Kriteria penentuan pemenang adalah hasil foto yang mampu menggambarkan aktivitas kegiatan TMMD, baik dari segi humanis, teknik, maupun jurnalistik," tukasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM