Home » » Danramil 0913-04/Sepaku Menekankan Kembali Tentang Netralitas TNI Kepada Babinsanya

Danramil 0913-04/Sepaku Menekankan Kembali Tentang Netralitas TNI Kepada Babinsanya

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 15 April 2019 | 01.54

Bidikfakta.com- Sepaku - Danramil 0913-04/Sepaku, Kapten Inf Priyanto memberikan pengarahan terhadap anggotanya dalam menghadapi Pilpres 2019, personel TNI AD khususnya Babinsa senantiasa menjaga dan memegang teguh netralitas serta tidak terlibat dalam politik praktis. Hal tersebut disampaikan Danramil 0913-04/Sepaku, Kapten Inf Priyanto kepada seluruh Babinsa saat memberikan pengarahan di Aula Koramil 04/Sepaku, Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara,  Senin (15/4/2019).


Sebagai salah satu tugas seorang Danramil, selalu menekankan Babinsa karena babinsa terjun langsung kelapangan bersama masyarakat. "Selain memegang teguh netralitas, sebagai prajurit kita telah bertekad dan berkomitmen untuk tidak terlibat, dilibatkan ataupun melibatkan diri dalam politik praktis. Dalam bentuk apapun. Kita harus berada diatas kepentingan seluruh rakyat dan bangsa Indonesia," imbuhnya.


"Khususnya babinsa yang bertugas di Koramil, agar selalu berpedoman pada buku netralitas TNI dalam Pilleg dan Pilpers tahun 2019 yang kalian pegang. Jika menghadapi kendala segera laporkan dan koordinasikan dengan pihak-pihak lain yang terkait," tuturnya.


"Setiap Babinsa harus mengetahui perkembangan yang ada di wilayahnya, kalau ada pengaduan dari masyarakat bisa melalui Bawaslu," ujar Danramil.


Selain memberikan penekanan tentang netralitas TNI, ini juga menekankan tentang pembinaan teritorial di wilayah Koramilnya serta kinerja yang harus terus ditingkatkan dalam membantu permasalahan masyarakat di wilayah binaannya.


"Para Babinsa yang langsung bertemu dan berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga Babinsa harus dapat mengetahui berbagai permasalahan masyarakat di wilayah binaannya",

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM