Home » » Kostrad Gelar Latihan Terjun Bebas Militer di Morowali

Kostrad Gelar Latihan Terjun Bebas Militer di Morowali

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 08 April 2019 | 21.02

(Penkostrad. Selasa, 9 April 2019). Guna mengasah kemampuan free fall,  Prajurit dari  Brigade Infanteri Para Raider Divif 1 Kostrad, Divif 2 Kostrad dan Divif 3 Kostrad melaksanakan Latihan Terjun Bebas Militer (TBM)  TA. 2019 dibandara PT. IMIP Kabupaten Morowali, Prov. Sulteng, Jumat, (04/04).

Latihan ini diikuti oleh seluruh personel yang berkualifikasi free fall dari jajaran Brigif Para Raider  3 Kostrad, Brigif Para Raider 17 Kostrad dan Brigif Para Raider 18 Kostrad dengan jumlah 50 personel, terdiri dari 3  Peleton Pandu masing-masing  Brigade Para Raider yang ada di satuan jajaran Kostrad.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari tanggal 4 April sampai dengan 5 April 2019, terbang di ketinggian 9.000 kaki dengan menggunakan Pesawat Jenis Hercules Long Body A-1319  dengan Pilot Mayor  Pnb  Ulung, titik muat dari Bandara Sultan Hasanuddin Maros, Sulawesi Selatan.
 
Pelaksanaan Penerjunan itu sendiri dilaksanakan selama 2 hari, setiap harinya  terdiri dari 3 run dalam 1 sortynya, run 1 sebanyak 17 orang dipimpin oleh Lettu Inf A.M. Sulthan Yusuf, run 2 sebanyak 17 orang dipimpin oleh Lettu Inf Golden AP dan run terakhir 16 orang dipimpin Lettu Inf Pusdika Daniel Arif menggunakan Droop Zone Landasan Bandara  PT. IMIP Indonesia Morowali Industrial  Park.

Latihan Terjun Bebas Militer ini guna meningkatkan kemampuan manuver dan Infiltrasi sehingga dapat menunjang tugas pokok Peleton Pandu Satuan Para Raider yang kedepannya banyak tantangan dan gangguan yang mungkin terjadi.

Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad  Brigjen TNI Dwi Darmadi didampingi Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letnan Kolonel Inf  Susilo disela-sela meninjau latihan Penerjunan  mengatakan kegiatan terjun merupakan agenda tahunan dari Kostrad ini adalah latihan untuk mengasah kemampuan  Operasi Lintas Udara bagi Prajurit yang berkualifikasi free fall sebagai Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL).

"Kepada seluruh peterjun, agar mentaati ketentuan-ketentuan yang harus dilaksanakan dan larangan-larangan yang harus dihindari, agar latihan penerjunan berjalan lancar, tertib, aman dan dapat dicapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien," tegas Kasdivif 3 Kostrad.

Apresiasi juga diberikan oleh Wakil Bupati Morowali,  Bapak  Najakmudin menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan latihan terjun ini yang menjadi daya tarik dan inspiratif  tersendiri  untuk masyarakat  Morowali yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Morowali,  

" Terima kasih atas kerjasamanya dan kami siap mensupport untuk kegiatan tersebut," ucap Wakil Bupati.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Asops Kodam XIII Merdeka Kolonel Inf David Hasibuan, Asops Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaludin, Kadishub Kabupaten Morowali Bapak Rizal, serta para perwira dari jajaran Kodam XIII Merdeka dan Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM