Home » » Kunjungan Kerja Komandan Brigif Raider 13 Kostrad Ke Yonif Raider 303 Kostrad

Kunjungan Kerja Komandan Brigif Raider 13 Kostrad Ke Yonif Raider 303 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 12 April 2019 | 19.20

(Penkostrad. Sabtu, 13 April 2019). Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303 Kostrad mendapat kunjungan dari Tim Pemeriksaan Kesiapan Operasi Brigade Infanteri Raider 13/Galuh, bertempat di Markas Yonif Raider 303 Kostrad, Cikajang, Garut, Selasa (8/4).

Kunjungan Tim pemeriksa kesiapan operasi Brigade dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pengamanan Perbatasan RI – Malaysia Wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur yaitu Satuan Yonif Raider 303 Kostrad, yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Khabib Mahfud S.I.P., Kasbrigif 13 Kostrad Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba,  S.Sos., beserta para Kasi dan Pasi Brigif Raider 13 Kostrad. 

Pada kesempatan kali ini, Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Khabib Mahfud S.I.P melaksanakan pemeriksaan kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 303 Kostrad yang diawali dengan menerima paparan Danyonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., dan dilanjutkan mengecek kesiapan alkap komunikasi,  kesehatan dan staf pendukung lainnya, dilanjutkan dengan mengecek kesiapan personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad.

Danbrigif 13 Kostrad menyampaikan kalian akan melaksanakan tugas Pamtas dan memang kalau dilihat Pamtas ini adalah hal yang rutin setiap tahun ada secara bergantian dilaksanakan. 

" Kalian harus tahu dan mengenal satu sama lain, antara Danpos dengan anggotanya,  begitupun sebaliknya," ungkap danyon.


Selain tugas pokok satuan dalam pengamanan perbatasan, tugas-tugas lain yang harus dilaksanakan oleh Satgas Pamtas adalah patroli lintas batas (patroli patok batas wilayah), illegal loging, serta tugas teritorial diperbatasan. 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM