Home » » Masyarakat Morowali Saksikan Latihan Terjun Statik Brigif PR 3 Kostrad

Masyarakat Morowali Saksikan Latihan Terjun Statik Brigif PR 3 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 09 April 2019 | 21.13

(Penkostrad. Rabu, 10 April 2019).1000 Peterjun Brigade Infanteri Para Raider (Brigif PR) 3 Kostrad melaksanakan latihan terjun  statik di landasan Bandara (IMIP) Indonesia Morowali Industrial Park, Kecamatan Baudopi,  Kab. Morowali dengan menggunakan 2 pesawat Hercules, Jumat (05/04).

Sebanyak 1000 penerjun statik  gabungan prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad dan Yonif Para Raider 433 Kostrad melaksanakan terjun penyegaran dengan DZ landasan PT.IMIP, Trans Sulawesi Rd, Fatufia, Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kegiatan terjun dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 4 s.d. 5  April, setiap hari penerjunan terbagi menjadi 3 shorty terjun statik, dan 1 shorty terdiri dari 2 run setiap run terdiri dari 94 dan 64 penerjun dengan 1 pesawat Hercules Long Body A-1319 dengan Pilot Mayor  Pnb  Ulung dan 1 Pesawat Hercules  Short Body A-1312 dengan Pilot Mayor  Pnb  Fandi.

Latihan jungar ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan yaitu untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuan terjun prajurit dalam rangka mendukung tugas-tugas kedepannya yang diberikan oleh Komando Atas, sehingga prajurit satuan Brigif Para Raider 3 Kostrad diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi mengucapkan selamat atas keberhasilan latihan terjun statik tahun 2019 ini, sehingga latihan ini bisa dilaksanakan dengan zero accident. 

"Keberhasilan latihan ini akan berhasil kalau prajurit mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberikan saat melaksanakan ground training," ucap Brigjen TNI Dwi Darmadi.

Antusiasme warga Fatufia, Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulteng menyaksikan latihan terjun statik yang dilakukan oleh Prajurit Brigif Para Raider  3 Kostrad karena selama ini masyarakat setempat hanya bisa menyaksikan kegiatan terjun hanya melalui layar televisi tapi kali ini mereka menyaksikan secara langsung kegiatan terjun tersebut sehingga tumpah ruah masyarakat menyaksikan latihan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf David Hasibuan, Asintel Divisi 3 Kostrad Kolonel Inf Enjang, Asops Divisi 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaluddin, Danbrigif Para Raiders 3 Kostrad Letkol Inf Susilo, S.Sos, Wakil Bupati Morowali Bapak Najakmudin didampingi oleh Kadishub Bapak Rizal dan perwira satuan jajaran Divif 3 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM