Home » » Menjelang Pemilu 2019, Serka Iwan Giat Himbau Tokoh Agama Untuk Jaga Ukhuwah dan Tolenrasi

Menjelang Pemilu 2019, Serka Iwan Giat Himbau Tokoh Agama Untuk Jaga Ukhuwah dan Tolenrasi

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 12 April 2019 | 10.11

Bidikfakta.com- CENGKARENG - Proses penyelenggaraan Pemilu 2019 semua pihak berharap tidak berujung memecah belah bahkan menjerumuskan bangsam

Dalam menjaga keamanan wilayah khususnya di Cengkareng, Babinsa Koramil 04/Ckr, wilayah Kel. Cengkareng Barat, Serka Iwan Sunendi dan Babinkamtibmas melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh Agama KH. Saepulah Zindan di Masjid Annur Perum KFT, Kel. Cengkareng Barat, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (12/04/19).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serka Iwan Sunendi memberi himbauan kepada tokoh Agama yang berada di wilayah setempat, untuk saling menjaga ukhuwah dan toleransi antar umat beragama agar tercipta lingkungan yang aman tentram dan kondusif.

Serka Iwan juga menekankan, "dalam Pemilu 2019 TNI di garis komando yaitu netralitas sebagai harga mati untuk TNI, baik Pileg maupun Pilpres Babinsa/TNI bertindak Netral," ucap Serka Iwan.

Ia juga pertegas, bahwasannya TNI akan menjamin pelaksanaan Pileg dan Pilpres akan berjalan aman dan tertib. "Gunakan hak pilih warga dengan datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019, jangan sampai warga tidak menggunakan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres nanti, sebab suara warga menentukan masa depan bangsa," jelasnya.

Ia juga mengajak warga untuk sukseskan Pilpres 2019, supaya aman dan kondusif di wilayah kita. Selalu waspada jangan sampai lengah dan selalu jaga kekompakan bersama Tiga Pilar.

"Segera koordinasikan kepada aparat setempat RT ataupun RW, Binmas dan Babinsa setempat bila ada permasalahan di wilayah," imbuhnya.

KH. Saepulah juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Babinsa dan mendoakan semoga dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 berlangsung aman dan kondusif, "kepada para petugas semoga diberikan kekuatan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugasnya," katanya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM