Home » » Pangdam Jaya/Jayakarta Menerima Kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Audit Inspektorat Jenderal TNI Periode II TA 2019

Pangdam Jaya/Jayakarta Menerima Kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Audit Inspektorat Jenderal TNI Periode II TA 2019

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 23 April 2019 | 03.14

Bidikfakta.com- Kodam Jaya - Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono, menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Audit Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI Periode II TA 2019 di Aula A. Yani Makodam Jaya, Jakarta, Selasa (23/4). 

Dalam sambutannya Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan bahwa kegiatan audit rutin Itjen TNI Periode II TA 2019 ke Komando/Satuan TNI di Jabodetabek bertujuan untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan yang akuntabel dan transparan. "Demi tercapainya daya guna serta keuangan yang merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi moderen serta kesiapan operasional TNI, baik dalam skala OMP (Operasi Militer Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang) di Komando wilayah Jabodetabek," jelas Pangdam.

Pangdam juga mengajak seluruh satuan yang menjadi obyek Wasrik untuk berinteraksi dengan baik dan menyesuaikan dengan ketentuan program. "Kepada Kotama dan Satuan yang akan menjadi obyek pemeriksaan Tim Wasrik Itjen TNI, saya menghimbau agar dapat menjalin interaksi dan kerjasama yang baik, bilamana ada program kerja dan anggaran yang belum sesuai dengan ketentuan agar segera dibenahi dan dilaporkan perbaikannya," ajak Pangdam.

Sementara Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra dalam sambutannya mengatakan, Wasrik sebagai upaya mengevaluasi tugas dan funsgi yang sudah dikerjakan oleh Satuan atau Kotama. "Kegiatan Wasrik merupakan upaya untuk membantu pimpinan satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai bentuk hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling terbuka dan transparan antara Tim Wasrik dengan satuan yang menjadi obyek Wasrik," terang Irjen TNI Muhammad Herindra.

Hadir pada acara tersebut, Kas Kostrad Mayjen TNI Bambang Taufik, Pangdiv 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kasgartap 1 Brigjen TNI Herianto Syahputra S.I.P, M.Si, para Danrem dan Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM