Home » » PASIS SESKOAL LAKSANAKAN KULIAH KERJA MANAJEMEN LOGISTIK

PASIS SESKOAL LAKSANAKAN KULIAH KERJA MANAJEMEN LOGISTIK

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 05 April 2019 | 01.50

Bidikfakta.com- Seskoal,- Sebanyak 150 Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA 2019, terdiri dari 138 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AU, 8 Pasis Negara Sahabat (Nesa) yaitu Australia, India, Malaysia, Singapura, Pakistan, Korea Selatan, Jepang dan Thailand melaksanakan Kuliah Kerja Manajemen Logistik ke Badan Perbekalan (Babek) TNI Cilincing dan PT Daya Radar Utama Jakarta Utara , Jumát (05/04/2019).

Dalam Kegiatan yang mengangkat tema " Melalui Kuliah Kerja Manajemen di Babek TNI dan Kuliah Kerja Logistik di PT. Daya Radar Utama, kita tingkatkan dukungan logistik untuk mendukung kesiapan operasional TNI AL", ini dihadiri Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W, S.E., M.Tr(Han) didampingi Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Seskoal Kolonel Laut (E) Wiedo Ananta, S.T. selaku Ketua Pelaksana kegiatan, para Perwira Staf serta Patun dan Dosen Seskoal.

Kuliah Kerja Manajemen ke Badan Perbekalan TNI, rombongan Seskoal diterima langsung Kababek TNI Laksamana Pertama TNI Sapto Edi, S.E. dan jajarannya di gedung Sudirman  Babek TNI Cilincing Jakarta Utara. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kababek TNI dilanjutkan sambutan Komandan Seskoal  Laksamana Muda TNI  Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. diwakili Wadan Seskoal, paparan Kasubidren Bek Palkomlek Babek TNI Letkol Laut (E) Frangkie Oktolim Madethen, S.T., M.Pd., penyerahan cindera mata, foto bersama dan peninjauan ruang peraga serta gudang.

 

Dalam amanat tertulis Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI  Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. yang dibacakan Wadan Seskoal mengatakan bahwa kegiatan Kuliah Kerja Manajemen ini dimaksudkan agar para Perwira Mahasiswa (Pasis) mengerti akan tugas dan fungsi utama Babek TNI yaitu menyelenggarakan pembekalan Materiil TNI terpusat dan integratif serta mengetahui proses pendistribusiannya. Babek TNI merupakan salah satu pendukung operasional TNI Angkatan Laut  dalam rangka pertahanan negara di laut.

 

Sementara kegiatan di PT. Daya Radar Utama, dengan kegiatan yang sama rombongan KKL Pasis Seskoal diterima Direktur Utama Bapak Amir Gunawan beserta Staf.  Diharapkan para Pasis mampu  menganalisa dan menjelaskan tentang nilai-nilai strategis dari industri jasa maritim dan hubungan antara logistik nasional dan dengan logistik pertahanan negara dilaut.

 

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM