Home » » Pengenalan Yonkav 1 Kostrad Kepada Calon Anggota Resimen Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

Pengenalan Yonkav 1 Kostrad Kepada Calon Anggota Resimen Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 16 April 2019 | 19.10

(Penkostrad. Rabu, 17 April 2019). Sebanyak 12 orang calon anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik Negeri Jakarta menerima pengenalan Satuan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Kostrad, Cimanggis Depok, Jumat (12/4). 

Pengenalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang fungsi, tugas pokok dan peran Yonkav 1 Kostrad.

Resimen Mahasiswa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta. Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer.

Sebagai Ketua, Rombongan Hendrikus mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Calon Anggota angkatan XXXIX Resimen Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta. Sehingga kegiatan ini dapat menambah wawasan kepada Para peserta latihan ini.

Untuk materi diberikan oleh Sertu Edy Prayitno, beliau menjelaskan karakteristik MBT Leopard dan Marder dan cara mengoprasikan. Para calon Menwa ini sangat antusias hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan.

Di akhir kegiatan, rombongan Menwa ini memberikan Cinderamata kepada Yonkav 1 Kostrad yang di terima oleh Sertu Edy Prayitno dan foto bersama. 



Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM