Home » » Peringati Dies Natalis Ke-49 ITL Trisakti Terus Melaksanakan Transformasi Untuk Menjadi Kebanggaan NKRI

Peringati Dies Natalis Ke-49 ITL Trisakti Terus Melaksanakan Transformasi Untuk Menjadi Kebanggaan NKRI

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 02 April 2019 | 17.10

Bidikfakta.com- Jakarta, Sebagai satuan Pendidikan Tinggi dibawah naungan Yayasan Trisakti dari Akademi Angkutan Udara Niaga (AAUN) kemudian menjadi Institut Transportasi dan Logistik (ITL) terus menerus melaksanakan Transformasi. Oleh sebab itu pada hari ini (01/04/2019) ITL Trisakti menyelenggarakan Dies Natalis atau Hari Kelahiran yang ke-49.

Turut hadir pada Dies Natalis tersebut antara lain : Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar,M.Sc, Perwakilan Menteri Perhubungan,Kepala Layanan Lembaga Dikti Wilayah III Dr. Illah Sailah M.Si, Ketua Pembina Yayasan Trisakti, Harry Tjan Silalahi, Ketua Yayasan Trisakti Mayjen TNI (Purn) Bimo Prakoso, Para Pimpinan Yayasan Trisakti, Rektor ITL Trisakti Dr. Tjuk Sukardiman, Para Wakil Rektor, Dosen, Mahasiswa dan undangan lainnya.

Rektor ITL Trisakti dalam sambutannya memaparkan bahwa Transportasi dan Logistik dalam kehidupan adalah suatu hak dan kebutuhan azasi bagi setiap manusia dan bangsa di dunia dengan negara berdaulatnya masing - masing dan memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan kegiatan transportasi dan logistik bagi masyarakat, bangsa dan negaranya.

Sementara itu Kepala Layanan Lembaga Dikti Wilayah III Dr.Illah Sailah M.Si menuturkan bahwa ITL Trisakti ini adalah satu- satunya di Indonesia karena di Universitas- Universitas dimanapun tidak eksplisit disebut sebagai transportasi dan logistik.

"Perjalanan panjang ini kami yakini telah mengalami situasi yang adakalanya seperti pasang surut, ada suka dan duka, ada semangat dan kemauan, terkadang perlu motivasi dari luar dan membangun kerja sama dalam Tim yang kokoh, namun berkat Doa semua pihak dan mendukung tegaknya bangunan impian yang tidak tergoyahkan, Alhamdulillah di tahun ke-49 Perguruan Tinggi ini tetap tegar tumbuh dan berkembang", ujar Illah Sailah dan disambut tepuk tangan yang meriah dari semua hadirin.

"Untuk itu kami Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta, mengucapkan Selamat atas pencapaian kinerja yang telah diraih oleh ITL Trisakti hingga saat ini", tutur Illah Sailah.

Menurutnya pencapaian kinerja itu ditandai dengan diraihnya Akreditasi A dan B untuk Program Studi atau unggul  dan baik sekali untuk semua program yang sudah menghasilkan lulusan.

"Dosen yang berkualifikasi Doktor semakin banyak dari 8 orang di tahun 2016 kemudian di tahun 2018 mencapai 22 orang dan masih ada sebanyak 23 orang yang masih menyelesaikan Program Doktor di berbagai Perguruan Tinggi Ternama di Indonesia dan tersertifikasi sebagai Dosen sudah mencapai 49 orang", terang Illah.

Selain itu menurut Illah Sailah, ITL Trisakti di bidang kemahasiswaan telah menunjukkan kinerja yang teramat sangat baik. "Tadi kita telah saksikan dalam videonya, salah satu yang membanggakan adalah kemenangan pada ajang Internasional di China", ujarnya.

Disela acara Rektor ITL Trisakti saat diwawancarai oleh awak media mengatakan " Dengan Dies Natalis ke-49 2019 ITL Trisakti ini adalah sebagai tonggak sejarah untuk kita melihat ke depan tentang tantangan yang kita hadapi dalam sektor transportasi dan logistik baik Internasional maupun dalam negeri, oleh karena itu ITL Trisakti telah mempersiapkan suatu pembentukan SDM yang berkarakter Pancasila, berwawasan kebangsaan, berkompetensi transformasional dan bereputasi global dalam bidang transportasi dan logistik baik Nasional maupun Internasional", pungkasnya.
(Red)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM