Home » » Polda Banten : Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1 Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

Polda Banten : Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1 Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 04 April 2019 | 05.40

Polda Banten : Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1 Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

Kota Serang,bidikfakta.com

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah membuka Pendaftaran Anggota Polri 2019 untuk Akpol, Bintara dan tamtama sejak 26 Maret 2019 lalu. Panitia Daerah penerimaan anggota Polri di Polda Banten telah menjaring calon anggota Polri sejumlah 1.537 peserta.

Adapun masing-masing dari calon Bintara Polri sebanyak 1.393 peserta terdiri dari peserta pria 1.171 dan wanita 222 peserta. Kemudian calon Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) 77 peserta, 70 pria dan 7 wanita. Sedangkan calon Tamtama Polri adalah 67 peserta pria.

Karo SM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo S.I.K., M.H, menerangkan untuk saat ini hari Kamis tanggal 04 April 2019 tahap I pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tengah dimulai sejak pagi tadi.

"Tahap I pemeriksaan kesehatan untuk Bintara Polri mulai hari ini sudah digelar. Khusus untuk Bintara karena pesertanya banyak, kami bagi menjadi 8 kelompok. Pelaksanaanya tanggal 4 s.d 12 April, perhari satu kelompok yang melaksanakan," terangnya.

Kemudian untuk jadwal Rikkes Tahap I Polda Banten bagi calon Taruna Akpol Tanggal 20 April 2019 dan Tamtama Polri tanggal 23 April 2019.

Dalam setiap proses atau tahapan penerimaan anggota Polri terpadu 2019 akan dilakukan pengawasan baik dari internal maupun eksternal.

"Penerimaan anggota Polri 2019 dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Kami pastikan tetap berada dijalur yang benar sesuai dengan prinsip BETAH, yakni Bersih, Transparan, dan Humanis," tegasnya.

Dikesempatan lainnya, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.I.K menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya tidak mudah percaya kepada pihak yang tidak bertanggungjawab dengan mengiming-imingi kelulusan tes masuk Polisi.

"Bukan jamannya lagi, istilahnya menembak diatas kuda. Semua transparan dan masuk anggota Polri itu gratis. Namun jika ada calo yang menawarkan jasanya, laporkan kepada kami agar ditindaklanjuti secara hukum yang berlaku," imbaunya. 


(Sumber:adm Bidhumas)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM