Home » » Polres Jakarta Barat Gelar Apel Pelantikan Ketua Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara dan Pengurus Bhayangkara Periode 2019 -2022

Polres Jakarta Barat Gelar Apel Pelantikan Ketua Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara dan Pengurus Bhayangkara Periode 2019 -2022

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 13 April 2019 | 20.55

Polres Jakarta Barat Gelar Apel Pelantikan Ketua Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara dan Pengurus Bhayangkara Periode 2019 -2022



Kepengurusan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) tingkat Resort Metro Jakarta Barat resmi dilantik, bertempat di halaman Museum Fatahilah Tamansari Jakarta Barat, Sabtu (13/04/19)
                      
Hadir dalam acara pelantikan antaranya Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat yang mewakili Kapolres Metro Jakarta Barat, PJU Polres Jakarta Barat  Wakapolsek jajaran mewakili Kapolsek, Kanit Binmas dan Babinkamtibmas jajaran,  Wakil Walikota Jakarta Barat, perwakilan dari Dandim 0503/JB,  Danramil jajaran Jakarta Barat, Kasat Pol PP Jakarta Barat, Kesbang Pol Jakarta Barat, Kepala Karang Taruna Jakarta Barat, Ketua FKUB Jakarta Barat, para Toga dan Tomas,  Masyarakat Minoritas Tionghoa,   Babinsa jajaran  Jakarta Barat, Mitra Babinsa, Senkom jajaran Jakarta Barat, dan Pokdar Kamtibmas se  Jakarta Barat.

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat dalam sambutannya mengatakan, Pokdar Kamtibmas merupakan bentuk keterlibatan dan kepedulian masyarakat dalam membantu tugas kepolisian disetiap wilayah yang ada di Jakarta Barat.  

"Tugas menjaga keamanan bukan hanya menjadi tugas kepolisian semata namun menjadi tanggung jawab bersama,"Tutur Hanny.

AKBP Hanny mengatakan, dalam UU No.2 tahun 2002 tentang kepolisian, negara menyebutkan di satu pasal mengenai pengamanan swakarsa untuk membantu tugas kepolisian. Diantaranya Pokdar Kamtibmas, Senkom dan kelompok keamanan masyarakat lainnya termasuk satpam

"Kami terbantu dengan peran pihak keamanan swakarsa menjaga kamtibmas selama ini,"Ucap Hanny.

Lanjut dia, saat ini untuk menyambut bulan Puasa Ramadhan, program kepolisan juga sudah mulai bergulir. Pokdar Kamtibmas pun kata dia, diharapkan bisa turut membantu menjaga kondusifitas jelang dan selama ramadhan serta hari Raya Idul Fitri. 

"Polres bisa turut memberdayakan peran Pokdarkamtibmas. Pihak kepolisian memiliki keterbatasan  personil. Peran Pokdar Kamtibmas yang tersebar di Jakarta Barat  akan sangat membantu,"Katanya.

Selesai  pelantikan dilanjutkan Deklarasi Damai Pokdar Kantibmas Citra Bhayangkara Jakarta Barat mendukung penuh TNI POLRI dalam Pam Pemilu Serentak 2019 Agar berjalan Aman ,lancar dan Sukses tanpa  Intimidasi ,Hoax , Radikalisme dan Sara.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM