Home » » Polsek Tanjung Duren Gelar Patroli Bermotor Gabungan 3 Pilar

Polsek Tanjung Duren Gelar Patroli Bermotor Gabungan 3 Pilar

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 04 April 2019 | 19.07

Polsek Tanjung Duren Gelar Patroli Bermotor Gabungan 3 Pilar


Perwujudan dari tingkatkan kewaspadaan dan dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum masing-masing Polsek di bawah Polrestro Jakarta Barat, sangatlah diperlukan oleh masyarakat, demi keamanan lingkungan di sekitar wilayah hukum Jakarta Barat, khususnya Tanjung Duren.

Patroli biru  tersebut merupakan pewujudan dari  Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH untuk dilaksanakan seluruh personel Kepolisian yang berada di bawah naungan Polres Metro Jakarta Barat, agar melaksanakan Patroli Malam dengan menyalakan lampu rotator birunya dan sesekali menyalakan dan membunyikan suara sirene.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Petabang Birana SIK mengatakan, tujuan operasi tersebut memberi signal langsug ke masyarakat perihal keberadaan personel polisi.

"Dengan tujuan dan harapan agar warga masyarakat bisa mengetahui akan kehadiran para anggota personil kepolisian di tengah-tengah masyarakat dan di lapangan, "Terang Kompol Lambe, Kamis (04/04/19) malam.

Perwira melati satu di pundaknya tersebut menambahkan, hal yang pertama dan paling utama adalah dengan kehadiran anggota Polri di lapangan, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

"Cegah para pelaku tindak kriminalitas yang akan merugikan semua pihak, pelaku tindak kriminalitas harus dicegah dengan sebaik mungkin seperti pencegahan Curat, Curas dan curanmor (3 C) bahkan tindak kejahatan lainnya,"Imbuhnya.

Kapolsek juga menekankan ke anggota personelnya, dalam pelaksanakan tugas diiringi sepenuhnya dengan dedikasi yang tinggi dan memperhatikan tingkat kewaspadaan di wilayah.

"Kegiatan ini dijalankan untuk menekan tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren dan lakukanlah patroli berkeliling  dengan menyalakan lampu rotator biru sekaligus menyalakan suara sirene, sesekali agar warga masyarakat mengerti dan paham akan kehadiran Polisi di wilayah, "Katanya.

Sementara Pamenwas Polres Metro Jakarta Barat AKP Udan Supriyatna menambahkan, Patroli bermotor roda-2 gabungan 3 Pilar ini dalam rangka Harkamtibmas Pam Pemilu 2019 yang dilakukan ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan dengan mengendarai kendaraan patroli Roda-2 dan menghidupkan lampu rotator.

"Dalam pelaksanaan Patroli Biru bermotor roda-2 gabungan bersama 3 Pilar dengan strong point Posko terpadu juga mengintensifkan giat patroli di tempat Ibadah untuk mengantisipasi  pelaku teror,"Tambahnya.

Patroli dilaksanakan oleh Personil dari unit terbuka dan tertutup bersama 3 pilar untuk mencegah  timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari.

"Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas dan beraktifitas pada malam hari," Tandasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM