Home » » Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad Memberikan Penyuluhan Kesehatan

Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad Memberikan Penyuluhan Kesehatan

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 01 April 2019 | 23.12

(Penkostrad. Selasa, 2 April 2019). Sudah menjadi kewajiban untuk semua sekolah di seluruh Indonesia setiap hari Senin melaksanakan upacara bendera Merah Putih.

Demikian juga di SMPN, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hadir selaku Inspektur Upacara (Irup) Sersan Satu Darmawan Eko Putro dari Yonif Raider 303 Kostrad yang sedang melaksanakan Pratugas Pamtas (Pengamanan Perbatasan)  RI-Malaysia di daerah Cisompet. Senin (1/4).

Sertu Darmawan memberikan beberapa pengarahan kepada 750 siswa siswi SMPN 1 Cisompet, diantaranya tentang kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini dan meminta untuk siswa siswi kelas 9 agar menyiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional yang  sebentar lagi akan dilaksanakan. 

Sertu Darmawan juga menyampaikan "kepada siswa siswi SMPN 1 Cisompet untuk menanamkan Ideologi pancasila,  dimana para siswa siswi ini adalah generasi bangsa dan meminta untuk selalu berfikir demi kemajuan bangsa dan negara ini", pungkasnya.

Selain menjadi Irup  dalam upacara bendera hari Senin di SMPN , Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad juga melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada kurang lebih 217 Siswa siswi kelas 9 SMPN 1 Cisompet. Penyuluhan tersebut langsung diberikan oleh dr.  Rulli Eka Prananda yang kesehariannya bertugas sebagai dokter di Yonif Raider 303 Kostrad. 

Dalam penyuluhan tersebut, dr.  Rulli menyampaikan tentang bahayanya pergaulan bebas dan bahayanya Narkoba terhadap siswa siswi SMPN 1 Cisompet. Mereka sangat antusias untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad pada pelaksanaan penyuluhan tersebut.

Drs. Asep herdiana, M. Pd., Kepala sekolah SMPN 1 Cisompet mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad yang telah memberikan penyuluhan kesehatan kepada anak didik kami.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM