Home » » Satgas Pamtas 328 Bantu Warga Skorfo Jelang Perayaan Paskah

Satgas Pamtas 328 Bantu Warga Skorfo Jelang Perayaan Paskah

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 10 April 2019 | 04.48

Bidikfakta.com- JAKARTA,tniad.mil.id,- Guna menyambut perayaan Hari Raya Paskah yang jatuh pada hari Jumat (19/4/2019) mendatang, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad berbaur bersama warga melakukan berbagai persiapan tempat acara di lingkungan Gereja Kampung Skofro.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Arso,Papua. Rabu (9/4/2019).

Dijelaskan Erwin bahwa pada perayaan Hari Raya Paskah tahun ini Kampung Skofro yang berada di Distrik Arso Timur ditunjuk sebagai tuan rumah sekaligus sebagai panitia penyelenggara dalam kegiatan Kemping Paskah.

"Satgas sendiri melalui Pos Skofro terlibat langsung sebagai Panitia Keamanan dan Kesehatan selama persiapan sampai dengan acara pelaksanaan perayaan Paskah tersebut,''ujarnya.

"Sudah sejak Selasa (09/04/2019), Kopda Cecep dengan beberapa personel dan warga mempersiapkan lokasi acara yang rencananya akan dijadikan tempat berlangsungnya Kemping Paskah,'' terangnya.

"Melalui keterlibatan Satgas dalam kepanitiaan, semoga apa yang telah dilakukan anggota pos Skorfo dapat membantu panitia dalam menyiapkan serta memberikan rasa aman menjelang maupun saat perayaannya,'' pungkasnya.

Senada dengan Dansatgas, Kopda Cecep mengatakan bahwa penyiapan yang dilakukan bersama warga menjelang Hari Raya Paskah diantaranya pembersihan dan pengecetan.

 "Menyambut Hari-H, kami laksanakan kerja bakti bersama warga mulai dari pembenahan tempat acara, pembersihan lapangan, dan pengecetan,'' ungkapnya.

"Selain pengecetan kembali di beberapa lokasi agar terlihat lebih bagus, kami juga melakukan pengecekan titik-titik pengamanan dan lokasi penempatan tim kesehatan,'' lanjutnya.

Sementara itu, Ibu Betty Kanikir, S.Si., selaku  Ketua Panitia mengatakan bahwa persiapan acara tersebut harus dilakukan sebaik mungkin, karena menurutnya selain merupakan acara yang besar, pada perayaan nantinya juga akan dihadiri oleh warga kampung lainnya, bahkan dari warga PNG.

 "Kami mengucapkan syukur puji Tuhan, dengan kehadiran Satgas di Kampung kami dapat membantu banyak persiapan-persiapan acara Kemping Paskah ini," imbuhnya.

"Acara Kemping Paskah sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai dengan 21 April 2019 mendatang, bertepatan dengan perayaan Hari Raya Paskah, dengan peserta merupakan anak-anak sekolah,''pungkasnya. (Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM