Home » » Satgas Yonif 741/GN Bantu Iwan Lanjutkan Berdagang

Satgas Yonif 741/GN Bantu Iwan Lanjutkan Berdagang

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 17 April 2019 | 04.15

Bidikfakta.com-JAKARTA - tniad.mil.id, Iwan (pedagang alat keperluan rumah tangga) dapat melanjutkan kembali berdagang  setalah mobilnya yang mogok dibantu derek oleh tiga orang personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 741/GN (Pos Kalan).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif  Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra dalam rilis tertulisnya di Atambua, NTT, Selasa (16/4/2019).

Dikatakan Dansatgas, mobil pick up milik salah satu warga atas nama  Iwan mogok di jalan dan membutuhkan bantuan agar dapat melanjutkan kembali usaha dagangnya.

"Kejadiannya  secara spontanitas di perjalanan pada saat Serda Hamzani, Serda Saparwadi dan Praka Ketut Mariantara akan membeli ban untuk truk yang ada di Pos Kalan. Saat dalam perjalanan di daerah Neola, mereka melihat mobil pick up yang sedang berjualan keliling alat - alat keperluan rumah tangga mengalami mogok" ,  ujarnya. 

"tanggap akan situasi tersebut, secara sukarela mereka memberikan pertolongan dengan menderek mobil pick up tersebut  dibawa ke bengkel terdekat, yaitu di jalan raya Kefamenanu", imbuh Hendra Saputra. 

Menurut Hendra Saputra, itu menunjukan bahwa para prajuritnya dapat memahami dan melaksanakan apa yang selalu ditekanannya, yaitu untuk tidak  pernah berhenti membantu masyarakat. 

"  Apapun kesulitan masyarakat, kita bantu bagaimanapun caranya," ucap Hendra Saputra.

Sementara itu, Iwan yang mendapat bantuan tersebut mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuan  yang dilakukan anggota Pos Kalan, karena dirinya dapat melanjutkan berjualan untuk menafkahi keluarganya dan sekaligus membantu warga lain memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

" Terima kasih kepada bapak-bapak TNI,  karena bila tidak dibantu, saya  tidak bisa berjualan hari ini," pungkasnya. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM