Home » » Satgas Yonif 755 Kostrad Sukseskan Program Pemerintah di Kab. Asmat

Satgas Yonif 755 Kostrad Sukseskan Program Pemerintah di Kab. Asmat

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 10 April 2019 | 21.23

(Penkostrad. Kamis, 11 April 2019). Dalam rangka menyukseskan program "1000 hari pertama kehidupan" di Kab. Asmat, anggota Satgas Yonif 755 Kostrad beserta anggota Puskesmas setempat membagikan makanan bergizi kepada ibu hamil, bayi dan anak balita dibawah usia 3 tahun.

Dijelaskan oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 755 Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E di Merauke, Sabtu (6/4).

Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E menjelaskan bahwa 1000 hari pertama kehidupan ini adalah program pemerintah Asmat yang di atur dalam peraturan Bupati Asmat no. 2 tahun 2017 yang bertujuan untuk memperbaiki gizi ibu dan anak asli orang Papua guna mencapai generasi emas Papua khusus di Kabupaten Asmat.

"Jajaran Pos Satgas 755 Kostrad memang salah satunya berada di Kab. Asmat dalam hal ini kita bekerjasama dengan Puskesmas setempat guna menyukseskan program pemerintah Kab. Asmat dalam melawan gizi buruk," Pungkasnya.

"Selain itu hal tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif di lakukan agar dapat dengan mudah memantau dan mendata perkembangan kesehatan gizi ibu hamil, bayi dan anak balita di kabupaten Asmat," Tambahnya.

Di sela waktunya dr. Steven (30) selaku Kepala Bidang Yankes Kab. Asmat menambahkan bahwa yang menjadi sasaran dari program 1000 hari kehidupan ini adalah ibu hamil, bayi dan anak balita di bawah 3 tahun orang asli Papua  ( OAP ) di wilayah Kabupaten Asmat.

Tidak lupa di akhir kegiatan dokter muda tersebut mengucapkan terima kasih kepada Satgas 755 Kostrad yang telah ikut serta menyukseskan program pemerintah Kab. Asmat dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan maupun keamanan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM