Home » » Upacara Kenkat, Pengukuhan Kepala Balai Kesehatan, Danposal/Danposmat, Serta Pelepasan Anggota Masa Purna Bhakti

Upacara Kenkat, Pengukuhan Kepala Balai Kesehatan, Danposal/Danposmat, Serta Pelepasan Anggota Masa Purna Bhakti

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 04 April 2019 | 15.35

Bidikfakta.com- Palembang, 4 April 2019,-- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang (Lanal) Letkol Laut (P) Saryanto secara resmi menerima Pelaporan Kenaikan Pangkat Anggota Lanal Palembang bertempat di Posmat TNI AL 1 Ilir Palembang, Selasa (2/4).

Acara Laporan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019 kali ini, terdapat 19 Personel. Dalam sambutannya, Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) Saryanto mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit sesungguhnya bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit, namun sesungguhnya memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban. 

Mengakhiri sambutannya, Danlanal Palembang menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat. Semoga dengan pangkat yang baru lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Laut dan khususnya Lanal Palembang.

Ditempat itu juga dilaksanakan acara Pengukuhan Kepala Balai Kesehatan Lanal Palembang yang baru Lettu Laut (K) dr. Irwansyah, dilanjutkan dengan Pengukuhan Danposal/Danposmat yang baru di Wilayah Kerja Lanal Palembang, hal ini merupakan suatu kegiatan regenerasi di lingkungan Lanal Palembang sekaligus kesempatan, peluang untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan, sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis dalam upaya penegakan kedaulatan hukum di laut. 

Diakhir kegiatan Komandan juga secara resmi melepas Prajurit Lanal Palembang yang memasuki Masa Purna Bhakti. Upacara pelepasan ini merupakan salah satu tradisi dan sebagai simbol pewarisan nilai-nilai luhur kepemimpinan TNI AL dari generasi yang memasuki masa purna bakti kepada generasi penerus, diharapkan akan tumbuh ikatan batin yang kokoh dan kuat antara generasi pendahulu dengan generasi penerus.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM