Home » » Wadanyonkav 1 Kostrad Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu

Wadanyonkav 1 Kostrad Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 12 April 2019 | 19.16

(Penkostrad. Sabtu, 13 April 2019). Sebanyak 200 Personel Batalyon Kavaleri 1 Divisi Infanteri 1 Kostrad melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Apel Mayonkav 1 Kostrad Cimanggis, Depok, Kamis (11/4).

Wakil Komandan Batalyon Kavaleri (Wadanyonkav) 1 Kostrad Mayor Kav Ramdhani Akbar, S.I.P. mengatakan bahwa apel gelar pasukan yang laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan kita yang ada di wilayah Ibu Kota Jakarta. Kita harus selalu waspada dan memiliki kesiapan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan kemungkinan terjadi dalam Pemilu.

"Makna dari pada gelar pasukan selain mengecek kesiapan personil juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan," ujar Wadanyonkav 1.

Wadanyonkav 1 juga menekankan untuk jangan mengunakan senjata, karena rakyat bukanlah musuh kita. Pedomani SOP yang sudah di tetapkan kepada kita. Apabila merasa nyawa kita terancam maka kita boleh menggunakan senjata yang terlebih dahulu menggunakan peluru hampa, kalau massa masih tidak berubah juga maka gunakan munisi karet. Tembakkan ke kaki mereka tapi sebelumnya gunakan kamera untuk merekam aksi kita tersebut. Untuk itu nanti para personel pengamanan akan di bekali Kamera dan Megaphone di setiap satuan peletonnya.

Batalyon Kavaleri 1 Kostrad menyiapkan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang nantinya 1 Kompi disiagakan di Polres Jakarta Timur dan 1 Kompinya di Satuan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM