Home » » Wujud Syukur Anugerah Kesehatan, 500 Orang Donorkan Darah di Puspomad

Wujud Syukur Anugerah Kesehatan, 500 Orang Donorkan Darah di Puspomad

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 11 April 2019 | 07.42

Bidikfakta.com- JAKARTA-tniad.mil.id,- Darah yang didonorkan sekitar 500 orang di Puspopmad, merupakan salah satu wujud syukur atau karunia Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah kesehatan yang diberikan kepada umat Nya.

Hal tersebut disampaikan Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Wadanpuspomad) Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, S.H, saat membuka acara donor darah dalam rangka memperingati HUT ke - 73 POMAD Tahun 2019, di Aula Gatot Subroto, Mapuspomad, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

"Acara donor darah merupakan kegiatan awal dari serangkaian peringatan HUT Pomad yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2019," ungkapnya.

Menurut Mayjen TNI Rudi Yulianto, kegiatan donor darah kali ini dihadiri sekitar 500 orang yang berasal dari satuan jajaran TNI seperti Pomdam Jaya, Denpomdiv 1/Kostrad, Yonpomad, Yowalprotneg Paspampres, Satpomgartap I/Jkt, Satprov Denma Mabesad, Satprov Denma Mabes TNI, dan POM TNI serta segenap prajurit, PNS dan perwakilan Persit KCK.

"Selain itu juga dari instansi pemerintah yaitu, Kementerian Kelautan dan Perikanan dan PLN Distribusi Jaya Jayakarta," jelas Rudi Yulianto menambahkan.

Menurut Rudi Yulianto, kegiatan donor darah dalam rangka HUT Pomad merupakan suatu kehormatan bagi kita semua karena masih diberikan kesempatan untuk memberikan sedikit manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah.

"Sebagaimana kita sadari bersama bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa bukan hanya bagi diri sendiri/pendonor namun juga bagi orang lain yang membutuhkan darah,"tegasnya.

"Karena (darah) hanya dapat diproduksi oleh tubuh manusia maka dengan menyumbang setetes darah dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia,"ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, lulusan Akmil tahun 1987 ini juga mengucapkan terima kasih kepada PMI DKI Jakarta beserta Tim Medis dan segenap Panitia Donor Darah yang telah meluangkan waktu untuk membantu terselenggaranya kegiatan Donor darah tersebut.

"Saya berpesan bahwa kita prajurit Pomad selalu berupaya dan bertekad untuk senantiasa peduli kepada sesama dan akan terus berjuang dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada rakyat, TNI, bangsa dan negara,"tuturnya.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini, merupakan bagian dari tugas sosial kemanusiaan yang mengandung sikap kepedulian yang tinggi bagi kita sesama warga masyarakat dan mendapat ridho dari Allah SWT,"pungkasnya. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM