Home » » Yonkav 8 Kostrad Mendorong Pola Hidup Sehat Dengan Program Jambanisasi

Yonkav 8 Kostrad Mendorong Pola Hidup Sehat Dengan Program Jambanisasi

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 04 April 2019 | 23.17

(Penkostrad. Jumat, 5 April 2019). Prajurit Yonkav 8 Kostrad dipimpin Pasi Intel Yonkav 8 Kostrad Lettu Kav Yulius Tri P, bergotong-royong membantu masyarakat kurang mampu dengan pembuatan jamban di Dusun Pilang Sari Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. 

Secara bertahap, Prajurit Narasinga Wiratama melaksanakan pembuatan jamban bagi masyarakat disekitar wilayahnya sehingga tercapai tingkat kelayakan mutu sesuai standar kesehatan. Masyarakat yang masih belum memiliki jamban yang layak dilihat dari segi kesehatan akan mendapatkan prioritas utama dari program jambanisasi yang diadakan oleh satuan Yonkav 8 Kostrad dibawah pimpinan Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H.

Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat kurang mampu ini merupakan bentuk nyata kepedulian satuan dalam rangka meringankan beban masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan pembinaan teritorial Satuan non Kowil di wilayah desa binaan.

Pasi Intel Yonkav 8 Kostrad, Lettu Kav Yulius Tri P menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan jambanisasi diawali dengan pendataan masyarakat yang belum memiliki jamban yang layak. Sehingga dari data tersebut didapatkan akumulasi data yang akurat untuk mendukung sarana dan prasarana pembuatan jamban sehat dan layak pakai. Pentingnya jamban yang layak pakai merupakan bentuk sanitasi di lingkungan masyarakat, sedangkan sanitasi itu sendiri merupakan perilaku hidup bersih  dengan tidak terkontaminasi kotoran atau bahan berbahaya untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. Dengan demikian, adanya program jambanisasi ini dapat secara langsung mendukung pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM