Home » » Babinsa Koramil 04/Sepaku Monitor Giat Safari Ramadhan Wakil Bupati PPU Di kel. Maridan Kec. Sepaku

Babinsa Koramil 04/Sepaku Monitor Giat Safari Ramadhan Wakil Bupati PPU Di kel. Maridan Kec. Sepaku

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 13 Mei 2019 | 08.07

Bidikfakta.com- Sepaku -  Babinsa Koramil 04/Sepaku  Kodim 0913/PPU Sertu Marsianus Babinsa Kel. Maridan melaksanakan kegiatan memonitor kunjungan wakil Bupati PPU ir. H Hamdam  beserta 300 orang di Mesjid Al Muhajirin Kelurahan Maridan,  Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Paser Utara,  Senin (13/5/2019).

Turut hadir Wakil Bupati PPU Ir H  Hamdam,  Sekda PPU Drs. H. Tohar, MM,  Asisten I Ir Suhardi,  Asisten III Drs Alimudin M.ap, Camat Sepaku Risman Abdul, S.Sos, Kabag Kesra Herlambang, Ka BKD Ir. Surodal, Kadis BPBD Andi Dahrul,  Kapolsek Sepaku Iptu Sarikun,  Lurah Maridan Hendro Susilo Spd,  Caleg terpilih Partai Demokrat Dapil III M Bijak Ilhamdani, Ketua MUI H Juhdi Panani, Spd, Kapospol Maridan Aiptu Supriadi, Babinsa Maridan Sertu Marsianus, Ibu ibu PKK kel. Maridan, Para Toga, Tomas Kel. Maridan, Warga masyarakat sekitar Kel Maridan. 

Kegiatan kunjungan Wakil  Bupati Penajam Paser Utara  beserta rombongan bertujuan untuk melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H/2019 di Mesjid Al Muhajirin 

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440 H/2019 yakni ceramah keagamaan/Tausyah, Buka puasa bersama, Sholat magrib berjamaah, Sholat Isyah di lanjutkan Sholat Terawih berjamaah.

 

 Camat Sepaku Risman Abdul S.Sos menyampaikan Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh rombongan pemerintah yang telah datang ke Kel Maridan ini dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan 1440 H. 

Kami sebagai tuan rumah sangat berterima kasih atas partisipasi pemerintah dan kami mohon maaf apabila dalam penyajian kami terdapat kekurangan dalam penyambutan.

Kami warga Kel Maridan mohon arahanya dari Bapak Wakil Bupati sehingga kita dapat memahami dan tau terkait program program yang ada di Kab PPU ini. 

  Wakil Bupati Ir H Hamdan menyampaikan  Kami atas nama pemerintah daerah mohon maaf apabila selama kepemimpinan kami belum dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya Kel Maridan. 

Namun program kami akan membayarkan seluruh tunjangan BPJS kepada seluruh warga masyarakat sehingga semua dapat berobat secara gratis. 

Namun kami akan mendata seluruh warga agar tidak terjadi kesalahan dalam mendata kepemilikan kartu BPJS tersebut sehingga saya minta kepada warga agar dapat bersabar.

 Program kami selanjutnya pada tahun ajaran baru ini akan membebaskan seluruh perlengkapan siswa/siswi yang akan masuk sekolah mulai dari SD s/d SLTA namun jika SLTA saat ini belum bisa kami bantu karena terkait dengan aturan. 

Untuk fasilitas umum kita akan mendapatkan bantuan dana Lk 100 miliar dari pemerintah provinsi sehingga kita akan gunakan untuk perbaikan fasilitas umum termasuk jalan propinsi dari KM 38-simpang silkar akan diadakan perbaikan.

 Pada tahun ini pula saya meminta kepada seluruh anggota DPRD terpilih nanti untuk membantu pemikiran untuk percepatan pembangunan di dapilnya masing masing sehingga dapat terjadi pemerataan pembangunan.

Diskusi/tanya jawab.
1. Ketua PKK Maridan Ny Rintowati.
Tanya Kami di Kel Maridan ini dari dahulu sangat kekurangan air bersih mohon kiranya Bpk dapat memberikan solusi. 
Jawab Untuk terkait air bersih nanti kita dari pemerintah daerah akan memikirkan dan kami dengar perusahaan di Maridan ini akan mulai beroperasional kembali sehingga nanti akan kita manfaatkan agar warga disini mendapatkan air bersih.

Tausiah/Ceramah agama oleh Ketua MUI H Juhdi Panani, Spd.  Dalam bulan suci Ramadhan ini marilah kita berlomba lomba dalam berbuat kebaikan.

 Karena bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan kita dapat menggapai segala karunia yang diberikan Allah SWT kepada seluruh umat yang ada di dunia ini. 

Pada bulan ini pula Allah SWT menurunkan malam lailatul qodar yaitu malam turunya Al Qur'an sebagai panutan seluruh umat manusia dan alhamdulillah pada saat ini banyak umat yang mampu menghafal kandungan kotab suci Alqur'an. 

Semua merupakan berkah dari Allah SWT kepada umat manusia maka dari itu marilah kita membaca ayat Suci Al Qur'an agar kita dapat memahami iandungan isi daripada Al Qur'an tersebut.

Orang yang tidak melaksanakan segala ibadah di bulan suci Ramadhan ini merupakan orang yang rugi karena bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah.

Marilah kita sebagai umat saling menyayangi antar sesama sehingga kita dapat hidup rukun demi tercepainya masyarakat Kab Penjam Paser Utara yang Maju Modern dan Religius.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM