Home » » Danlantamal IV Gelar Buka Puasa Bersama Prajurit Dan PNS TNI AL

Danlantamal IV Gelar Buka Puasa Bersama Prajurit Dan PNS TNI AL

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 27 Mei 2019 | 14.10

Bidikfakta.com- Tanjungpinang, 27 Mei 2019,-- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menggelar Buka Puasa Bersama Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus memperingati Nuzulul Qur'an 1440 H/2019 M bertempat di Mess Transit Samadikun Lantamal IV, Jalan Sultan Abdulrahman No.767,  Tanjungpinang, Minggu (26/5).
 
Acara didahului dengan doa bersama dalam rangka menempati rumah jabatan Komandan Lantamal IV dengan mengundang anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah Jalan Matador. Didalam acara tersebut dilaksanakan pemberian santunan dari Danlantamal IV kepada anak-anak panti asuhan. 
 
Acara  Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur'an diawali pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Egi Rianto dari Bilal Mesjid Raya  Nur Ilahi Dompak dan Saritilawah Serka Yulianti serta sambutan Danlantamal IV.
 
Danlantamal IV dalam sambutannya mengatakan bahwa  acara buka puasa bersama dan peringtan Nuzulul Qur'an kali ini mengambil tema "Melalui Buka Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an  dan Idul Fitri 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI".
 
Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IV juga mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Qurran  ini diselenggarakan tidak lain adalah untuk meningkatkan tali silahturrahmi dikalangan umat Islam di lingkungan Lantamal IV, untuk mengenang suatu peristiwa penting bagi peradaban umat manusia di dunia, yaitu turunnya Kitab Suci Al-Qur'an sebagai tuntunan dan pedoman serta petunjuk agar dapat mencapai nilai-nilai kebaikan, kebenaran maupun hal-hal lain yang erat kaitannya dengan upaya meningkatkan kualitas diri sebagai Hamba Allah Subhanahu Wata'ala.
 
"Tema kali ini sangatlah tepat, karena dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan memperingati hari turunnya Al-Qur'an, serta mengamalkannya secara benar merupakan cerminan dari kemantapan iman yang terpancar dalam disiplin pribadi, yang dapat dikembangkan menjadi disipliln keluarga dan disiplin dalam kedinasan, sehingga dapat memantapkan profesionalisme sebagai Prajurit Matra Laut, yang pada gilirannya mampu melaksanakan tugas dengan penuh keiklasan serta dengan berpedoman kepada Kitab Suci Al-Qur'an, semoga seluruh personel akan menjadi Rahmatan Lil Alamin sebagaimana suri tauladan kehidupan Nabi Muhammad SAW dan terwujudnya peningkatan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wata'ala dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Danlantamal IV.
 
Acara buka puasa dan peringatan Nuzulul Qur'an diisi dengan Tausiyah yang disampaikan Ustadz Rizaldi Siregar, S.Ag., M.Ag., dilanjutkan dengan doa dan buka bersama serta Sholat Magrib Berjamaah bertindak sebagai Imam adalah Ustadz Fahmi Ulum Al- Hafid (Imam Mesjid Agung  Baiturrahman Tanjung Balai Karimun).
 
Hadir pada acara tersebut, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Wakabin RSAL Dr. Midiyato Suratani, Danwing Udara 2, Kafasharkan Mentigi, Danludal TPI, Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I berserta Pengurus, dan seluruh Prajurit serta PNS Lantamal IV.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM