Home » » Danramil Sawangan Buka Bersama Di Pondok Modern Darul Qiyam Gontor 6

Danramil Sawangan Buka Bersama Di Pondok Modern Darul Qiyam Gontor 6

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 27 Mei 2019 | 05.27

Bidikfakta.com- MAGELANG -- Pondok Modern Darul Qiyam Gontor 6 bersama Danramil , Kapten Inf Sukenang Kapolsek Kandangan ,AKP Sujarwanto dan Camat Sawangan, Bapak Wisnu Argo Budiono buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar,dan Santri, Di Dusun Gading Sari Desa Mangunsari, Kecamatan Sawangan, Minggu (26/05).

Kegiatan tersebut di isi dengan tausiyah ramadhan oleh Ustadz Kiyai H. Sunanto, sekaligus sebagai pengelola dan pengasuh Gontor 6. Dalam tausiyahnya mengatakan, kebersamaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tidak cukup hanya sekedar kumpul bareng dan berbuka puasa bersama, tetapi kepedulian sosial terhadap sesama, sangat penting dan harus ditumbuh kembangkan sejak usia dini, khususnya dijenjang pendidikan tahap pertama. Kelak ketika mereka sudah dewasa, kepedulian terhadap sesama, akan sebanding dengan sikap dan perilaku mereka saat hidup berdampingan dengan masyarakat dimana ia tinggal,terangnya.
 
Sementara Itu Danramil Kapten Inf Sukenang , pada kesempatan tersebut juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga situasi dan kondisi yang ada di Kecamatan Sawangan, makin kondusif. Demikian juga saat merayakan Idul Fitri kedepan, agar tetap menjaga ketertiban umum diatas kepentingan pribadi atau golongan, khususnya bagi anak-anak atau remaja yang gemar menyalakan petasan, agar dinasehati dan ditegur, karena sangat membahayakan keselamatan orang lain..(Pen).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM