Home » » Danyonif Raider 515 Kostrad Tutup Latihan Pemeliharaan Raider TA. 2019

Danyonif Raider 515 Kostrad Tutup Latihan Pemeliharaan Raider TA. 2019

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 26 Mei 2019 | 21.36

(Penkostrad. Senin, 27 Mei 2019).  Komandan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad, Mayor Inf Toni Oki Priyono selaku Danlat secara resmi menutup Latihan Pemeliharaan (Lathar) Raider bertempat di lapangan hijau Mayonif Raider 515  Kostrad, (24/5).

Latihan tersebut telah dilaksanakan di daerah Latihan Pantai Dampar Kec. Pasirian Kab. Lumajang dan diikuti seluruh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad selama 14 hari. Tahap Basis, rawa laut dan gunung hutan dengan materi yang dilatihkan meliputi TPRAG, PKP (Pancangan Kaki Pantai), renang taktis, eksfiltrasi dan infiltrasi, mobilisasi udara (Mobud) dengan aksi fastroping maupun rappelling, serta raid  penghancuran dan pembebasan tawanan.

Mayor Inf Toni Oki Priyono menyampaikan ucapkan terima kasih serta apresiasi atas semangat para prajurit selama menjalankan Lathar ini walupun latihan dilaksanakan di bulan suci Ramadhan tapi prajurit tetap semangat.

"Tidak mudah untuk bisa bertahan mengikuti rangkaian latihan dengan waktu yang cenderung lama, tetapi para prajurit menunjukkan kemampuan dengan baik sehingga latihan pemeliharaan bisa berjalan dengan aman, baik, sukses dan lancar," ungkap Danyon.

" Tujuan latihan pemeliharaan Raider ini bisa meningkatkan mutu dan kualitas prajurit untuk menghadapi tugas kedepan agar semakin profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai prajurit berkemampuan khusus Raider," tambahnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM