Home » » Forum Diskusi Politik Menjadi Agenda Rutin Kesbangpol Kota Tasikmalaya Pesan Wakil Walikota Tasikmalaya

Forum Diskusi Politik Menjadi Agenda Rutin Kesbangpol Kota Tasikmalaya Pesan Wakil Walikota Tasikmalaya

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 16 Mei 2019 | 21.36

Forum Diskusi Politik Menjadi Agenda Rutin Kesbangpol Kota Tasikmalaya Pesan Wakil Walikota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, bidikfakta.com

Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya mengadakan acara Forum Diskusi Politik Pimpinan Partai Politik Dengan Pemkot Tasikmalaya dengan mengusung tema " Sukses Pemilu Serentak 2019 Merupakan Cermin Dari Akselerasi Pembangunan Bidang Politik Kota Tasikmalaya." yang bertempat di salah satu Hotel yang berada di Jalan R. Ikik Wiradikarta No.51, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, pada hari Kamis (16/05/2019) malam.

Tampak hadir dalam Forum Diskusi Politik ini Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.M Yusuf, Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tasikmalaya Drs.H. Nana Sujana M.Si, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya Drs Yudi Kustiadi M.Si, Komisioner KPU Kota Tasikmalaya H. Bambang, Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya Ijang Jamaludin, para Camat se-Kota Tasikmalaya, Perwakilan Satpol PP, serta para pimpinan Partai Politik. 

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.M Yusuf mengatakan kegiatan diskusi ini merupakan sebuah ajang untuk berkordinasi antara Partai Politik dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya dan para pimpinan Parpol itu akan mengakomodir keinginan masyarakat melalui fraksi yang ada di DPRD, yang mana itu merupakan perwakilan masyarakat. Nanti akan disinergikan antara fraksi yang ada di DPRD dengan Pemerintah. Pada dasarnya kan Pemerintahan Daerah itu adalah sebagai mitra. Dengan adanya kegiatan ini akan menyambungkan semua aspirasi dari masyarakat melalui fraksinya."tandas Wakil Walikota H.M Yusuf.

Wakil Walikota H.M Yusuf berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin pihak Kesbangpol supaya ada terjalin suatu komunikasi antara teman-teman pimpinan Partai Politik. Selain itu diharapkan Kesbangpol dapat memfasilitasi dalam rangka pelatihan kader-kader parpol supaya bisa berjalan beriringan," Pungkasnya

Hal senada diungkapkan salah satu peserta yakni Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Habibudin mengatakan ke depannya Kesbangpol ini dapat menjadi mediator antara Pemerintah Daerah dengan Pimpinan Partai Politik termasuk didalamnya dalam hal kebijakan.Ujarnya

Habibudin menambahkan sebagai contoh misalnya Pemerintah Kota membuat sebuah kebijakan, coba hal ini diskusikan dengan pimpinan parpol. Nantinya kan pimpian parpol ini akan menjadi tim sosialisasi ke konstituen partai. Jangan sampai pertemuan yang mengeluarkan anggaran besar menghasilkan yang standar-standar saja, tapi harus dapat menghasilkan ide-ide cemerlang bagaimana membangun Kota Tasikmalaya lewat Konstituen Parpol juga lewat Partai politik," pungkas Habibudin.

DEDE .KH

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM