Home » » ITL Trisakti Melaksanakan Buka Puasa Bersama Dan Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

ITL Trisakti Melaksanakan Buka Puasa Bersama Dan Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 17 Mei 2019 | 17.37

Bidikfakta.com- Jakarta, Buka puasa bersama adalah salah satu anjuran Nabi Muhammad SAW, dalam Hadis dikatakan bahwa memberi makan orang yang berbuka puasa  akan mendapatkan pahala orang yang berpuasa dan oleh sebab Hadis tersebut  yang menjadi alasan banyak orang memberi makanan  dan minuman untuk berbuka orang yang berpuasa.

Dalam berbuka puasa bersama terdapat nilai yang luhur dan dapat mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan, selain itu juga mengingatkan kembali kodrat manusia sebagai mahluk sosial.

Oleh sebab itu Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan para mahasiswa, Dosen, karyawan serta masyarakat, bertempat di Masjid Nurul Haq ITL Trisakti, Jumat (17/05/2019).

Pada acara buka puasa bersama tersebut ITL Trisakti mengundang penceramah Ustadz Jailani, dalam ceramahnya Ustadz Jailani menjelaskan pentingnya menjaga diri dari hal- hal yang dapat membatalkan puasa dan dapat menghilangkan pahala puasa, seperti membicarakan aib orang lain, syirik dengan rezeki orang lain dan lainnya.

Selain itu Ustadz Jailani memaparkan pentingnya menjaga dan membina serta menyayangi keluarga, agar dapat menjadi keluarga yang Islami dan di Ridhoi Allah SWT.

Tidak lupa dalam acara buka puasa bersama tersebut ITL Trisakti memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan keluarga kurang mampu, dengan tujuan dapat membantu dan meringankan beban hidup mereka agar bisa dipergunakan untuk kepentingan mereka.

Selanjutnya usai Shalat Maghrib berjamaah acara dilanjutkan dengan makan bersama, dan menu saat itu Nasi Kebuli, semua yang hadir dan berbuka puasa di masjid saat itu merasakan kenikmatan dan keindahan akan rasa kebersamaan saat itu.

" Tradisi yang baik ini seharusnya terus menerus dipupuk dan bagaimana agar silaturahmi ini bukan hanya di bulan Ramadhan, saat seperti ini yang harus kita bina terus bersama karena silaturahmi itu dapat meluaskan rezeki dan memperpanjang umur", ujar salah seorang Jamaah saat diwawancarai oleh awak media.
(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM