Home » » Jumat Bersih, Denma Brigif Para Raider 3 Kostrad Ajak Warga Karya Bakti

Jumat Bersih, Denma Brigif Para Raider 3 Kostrad Ajak Warga Karya Bakti

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 12 Mei 2019 | 22.56

(Penkostrad. Senin, 13 Mei 2019). Walaupun dalam suasana bulan suci Ramadhan, Detasemen Markas Brigif Para Raider 3 Kostrad dipimpin Kapten Inf Langka melaksanakan karya bakti pembersihan jalan dan parit serta tempat-tempat sarana dan prasarana umum di Dusun Kariango, Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Jumat (10/05).

Dengan menggaungkan semboyan "Jumat Bersih dan Sehat" personel Detasemen Markas Brigif Para Raider 3 Kostrad mengajak masyarakat bersama membersihkan lingkungan di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili. Kegiatan ini menjaga kebersihan dan kesehatan, agar warga terhindar dari segala macam penyakit.

Selama Ramadhan, Program ini dibuat untuk menarik minat masyarakat untuk melaksanakan karya bakti seminggu sekali di hari Jumat sebagai hari gotong royong untuk membersihkan kampung.

"Kami berinisiatif, menggugah masyarakat sekitar asrama Kariango untuk melaksanakan karya bakti dengan menjadikan hari Jumat sebagai hari gotong royong. Contohnya dengan melakukan pembersihan jalan, lingkungan serta tempat-tempat sarana dan prasarana umum," ujar Kapten Langka Indra.

Kegiatan ini mendapat respon positif masyarakat, terlihat banyak masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan ini bersama-sama dengan personel Detasemen Markas Brigif Para Raider 3 Kostrad. 

Lenni Marlina yang merupakan kepala Desa Sudirman yang ikut langsung dalam kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada anggota Brigif PR 3 Kostrad atas partisipasinya dalam kegiatan karya bakti ini, selain itu dengan kegiatan karya bakti ini masyarakat Desa Sudirman juga dapat terbantu dalam pelaksanaan pembersihan khususnya di Desa Sudirman. 


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM