Home » » Kalahkan Sesama Kontingen Garuda, Satgas MPU Juara ke-3 UNIFIL BVBC 2019

Kalahkan Sesama Kontingen Garuda, Satgas MPU Juara ke-3 UNIFIL BVBC 2019

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 27 Mei 2019 | 07.26

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Military Police Unit (MPU) Konga XXV-K/UNIFIL kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Internasional, yakni berhasil meraih juara ke-3 kategori Ganda Campuran dalam UNIFIL Beach Volley Ball Competition (BVBC) 2019 di Naqoura, Lebanon Selatan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas MPU Kontingen Garuda, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H., M.Si (Han) dalam rilis tertulisnya, Senin (27/5/2019).

Diungkapkan Sony, diwakili pasangan Serka (K) Maslina dan Pratu Rahman,  Satgas MPU merebut juara ke-3 kategori campuran  dalam ajang lomba volley pantai, mengalahkan tim sesama Satgas  Konga yaitu Force Protection Company (FPC) Indonesia.

"Setelah berhasil mengalahkan Tim FPC  Indonesia dengan skor 2 - 0 langsung, kita menjadi juara ke tiga," katanya.

Sony menjelaskan bahwa pertandingan bola voli pantai antar Kontingen UNIFIL yang diselenggarakan UNIFIL Autlog dari Kontingen Austria ini berlangsung selama lima hari yakni tgl 20 - 24 Mei 2019 kemarin.  

Kompetisi ini pun diikuti oleh sejumlah Kontingen dari berbagai Negara yang tengah bertugas di Lebanon sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia.  

"Kompetisi ini berlangsung di UNIFIL Autlog 20 – 24 Mei 2019, yang diikuti oleh kontingen UNIFIL.FPC sendiri merupakan salah satu Satgas yang tergabung dalam Konga   UNIFIL, yang memiliki tugas pengamanan markas. Jadi saat perebutan juara ke tiga itu dapat dikatakan All Indonesian Final ," ujar Sony.

Untuk diketahui, dalam Kontingen Garuda UNIFIL terdiri dari delapan  Satgas yaitu FHQSU, MPU, MCOU, CIMIC, Level II Hospital,  Yonmek/Indobatt dan FPC, serta Maritime Task Force (MTF). 

Selanjutnya Sony menyampaikan, dalam kompetisi tahun ini, Satgasnya menerjunkan empat tim terbaiknya, namun hanya satu tim yang dapat piala, yaitu pasangan Serka (K) Maslina dan Pratu Rahman. 

"Perjuangan ini tidak mudah, karena ditengah situasi puasa. Namun berkat kebulatan tekad dan semangat untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat dan bangsa Indonesia, itu semua bisa dilalui dan kita berhasil memenangkan satu katagori pertandingan yaitu campuran," ungkapnya.

Selain Satgas MPU, Sony mengungkapkan bahwa prestasi yang dipersembahkan oleh pasukan perdamaian Indonesia dalam event tersebut juga diraih oleh Satgas Indobatt yang dibawah pimpinan Letkol Inf Arfa Yudha S. 

"Tidak hanya dari Satgas MPU, para prajurit TNI patut berbangga karena Satgas Indobatt berhasil menjadi peraih piala terbanyak dalam pertandingan ini," tegasnya.

Selanjutnya pertandingan ditutup dengan pemberian medali dan penghargaan oleh Lt. Col Gierlinger selaku Contico Autlog UNIFIL kepada para juara. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM