Home » » Kapolres Kutai Kartanegara Pimpin Rakor Pengamanan Arus Mudik Dan Balik Lebaran 2019

Kapolres Kutai Kartanegara Pimpin Rakor Pengamanan Arus Mudik Dan Balik Lebaran 2019

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 26 Mei 2019 | 22.29


Kapolres Kutai Kartanegara Pimpin Rakor Pengamanan Arus Mudik Dan Balik Lebaran 2019

bidikfakta.com,Kalimantan Timur

Pengamanan operasi Ketupat Mahakam 2019 difokuskan pada arus mudik dan balik Lebaran. Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan sinergitas stakeholder terkait dalam pengamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. 

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengatakan pengamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2019 dilakukan bersama-sama. Tidak hanya pihak kepolisian, TNI, Pemerintah kabupaten hingga jajaran samping turut serta menjaga stabilitas dan kelancaran hari raya umat Islam ini. 

"Keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tanggung jawab seluruh elemen di Kukar. Bukan hanya urusan polisi dan TNI, tapi semuanya," ujar Kapolres, saat memberikan sambutan Rakor di ruang Catur Prasetya, Polres Kukar, Senin (27/5/2019). 

Untuk Pemkab Kukar sendiri, kata Sukhawardi sebagai perwakilan dari Bupati Kukar, menekankan akan memprioritaskan sektor kesehatan juga menjadi prioritas untuk pelayanan kesehatan dan kecelakaan para pemudik. 

Dalam rakor tersebut hadir pula Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, Dandim Lettu (Inf) Agus Ernanto Pasi ops Kodim 0609 Tenggarong, Ismi nurul Huda KaDishub Kukar dan Abdul Kadrie BPBD (PMK) Kukar serta instansi terkait seperti Senkom Kukar, Satpol PP Kukar, perwakilan SPBU Kukar. Hadir pula Polsek jajaran, Dinas PU dan dinas kesehatan Kukar. 

AKBP Anwar Haidar mengatakan pelaksanaan ops Ketupat Mahakam 2019 dilaksanakan selama 13 hari mulai 29 Mei-10 Juni 2019. Dalam pelaksanaan ops ketupat Mahakam tahun 2019 polres Kukar telah menyiapkan pos pam sebanyak 21 pos yang terdiri dari, pos terpadu Mahakam 2 pos, pos pam sebanyak 17 dan pos yan sebanyak 2 pos. 

"Pengamanan kita menyeluruh, meliputi arus lalulintas, kondusifitas wilayah hingga pengamanan obyek wisata. Penanganan khusus antisipasi kerawanan kemacetan dalam menghadapi arus mudik Idul Fitri 2019," ujarnya. 

"Polri telah mempersiapkan diri dalam pelaksanaan ops ketupat Mahakam 2019 dengan mendirikan pos - pos pengamanan yang ditempatkan di tempat-tempat umum dan stategis," tambahnya, lagi. 

Saya harap, "semua stakeholder atau instansi-instansi terkait, agar lebih meningkatkan sinergitas yang lebih optimal dalam melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat, serta melakukan koordinasi-koordinasi hal ini ditujukan agar semua dapat berjalan baik dalam segi pengamanan maupun hal lainnya, sehingga perayaan Idul Fitri kali 1440 H dapat berlangsung dengan aman, Tertib dan lancar," pungkasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM