Home » » Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Memberikan Pengetahuan Dasar Pertanian Kepada Anak TK

Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Memberikan Pengetahuan Dasar Pertanian Kepada Anak TK

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 12 Mei 2019 | 23.49

Bidikfakta.com- BANDONGAN,--  Dengan perkembangan situasi saat ini, Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, dan PPL Desa Trasa Kecamatan Bandongan beberapa hari yang lalu tepatnya Sabtu (11/05) berupaya memberikan wawasan serta pengetahuan dasar tentang pertanian kepada anak -anak TK Raudhotul Adfal yang berjumlah 50 orang.

Seperti kita ketahui pengetahuan dalam bidang tehnologi di sektor pertanian dewasa ini semakin kurang diminati oleh remaja pedesaan. Banyak anak -anak remaja masakini kurang berminat untuk menjadi seorang petani yang handal bahkan merasa gengsi atau kurang menarik, apabila menjadi seorang penggiat di sawah dan ladang.

Edy Gunadi SP selaku Kordinator BPP Bandongan, menyampaikan keprihatinanya melihat kenyataan bahwa banyak para petani untuk menggarap sawah sendiri saja hanya mengharapkan tenaga - tenaga orang tua yang dipastikan dengan sistim tradisional, padahal sebagian alat mesin pertanian (alsintan) modern sudah sebagain besar ada di kelompok tani setiap daerahnya.

Dalam kesempatan tersebut Edy Gunadi mengaku sangat bangga dan senang dapat memberikan sedikit bekal ilmu tentang pertanian kepada siswa-siswi TK Raudhotul Adfal sehingga kecintaan terhadap petani dapat tumbuh disetiap generasi muda masakini untuk terus di pupuk agar kwalitas serta sumberdaya manusia (SDM) dapat terwujud dengan baik.

Sementara itu Serka Usman Efendi sebagai Bintara pembina Desa (Babinsa) Desa Trasan kecamatan Bandongan, menyampaikan rasa terimakasih kepada Ibu Afifatul Makrifat sebagai Wali TK Roudhotul Adfal, yang sudah meluangkan waktunya dalam memdampingi para muridnya untuk menyambangi balai pertanian diwilayah binaannya

Selaku Babinsa dirinya mengharapkan kepada  anak -anak TK Roudhotul Adfal setelah diberikan pengenalan bagaimana cara bertani, baik bercocok tanam maupun cara menyiram tanaman dengan baik dan benar oleh petugas balai penyuluhan pertanian Desa Trasan, dapat menumbuhkan minat para siswa terhadap dunia pertanian.

"Mudah -mudahan dengan melihat semangat dan antusias adik-adik suatu saat nanti kalian akan menjadikan generasi muda yang mumpuni dibidang pertanian" pungkas Usman Efendi.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Kapten Chb Marsiyo, ditempat terpisah menyampaikan kepada seluruh Babinsanya, agar selalu hadir serta turun ke wilayah binaaanya, dalam membantu ataupun melayani warga masyarakat baik pelajar maupun warga masyarakat lainya yang membutuhkan pendampingan seorang Babinsa. Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada warganya.

"Jalinlah kordinasi maupun komunikasi dengan aparat serta instansi lainya untuk mewujudkan kebersamaan dalam membangun talisilaturahmi yang lebih erat."imbuh Danramil (penmgl)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM