Home » » Kunjungan Kerja Pangkostrad Ke Brigif Raider 13 Kostrad di Tasikmalaya

Kunjungan Kerja Pangkostrad Ke Brigif Raider 13 Kostrad di Tasikmalaya

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 14 Mei 2019 | 21.11

(Penkostrad. Rabu, 15 Mei 2019). Sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, terutama para prajurit Kostrad dituntut harus memiliki 5 (lima) kemampuan dasar yang melekat kepada seluruh prajurit. Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), dihadapan para prajuritnya saat berkunjung ke Markas Brigade Infanteri (Brigif) Raider 13 Kostrad, di Tasikmalaya, Jawa Barat. Rabu (15/5/2019).

Dalam kunjungannya, Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H.,M.Tr (Han) beserta Istri didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P dan para Asisten Kaskostrad.

Kepala Staf Brigade Infanteri  (Kabrigif) Raider 13 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos., didampingi oleh para Dansat dan Perwira Staf Brigif Raider 13 Kostrad serta unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Tasikmalaya menyambut kunjungan kerja Pangkostrad.

Acara dimulai dengan laporan Kasbrigif Raider 13 Kostrad, dilanjutkan dengan foto bersama, penanaman pohon, peresmian masjid At Taqwa serta pengarahan Pangkostrad kepada perwakilan prajurit satuan Jajaran Brigif Raider 13 Kostrad. 

Dalam pengarahannya, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han),  berpesan agar selalu menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran, dan selalu berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama satuan Kostrad, salah satunya dengan meraih prestasi di segala bidang.

"Setiap prajurit harus mempunyai lima kemampuan dasar agar selalu berhasil didalam melaksanakan tugas, antara lain harus memiliki kemampuan fisik yang prima dan sehat dengan peduli pada kesehatan diri sendiri, mampu melaksanakan gerakan perorangan dengan baik serta teknik dan taktik dengan penalaran yang baik, mahir menembak, mahir bernavigasi dan manuver serta memiliki kemampuan bela diri yang dikombinasikan dengan ilmu bela diri asli Indonesia," ujar Pangkostrad.

Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh prajurit bahwa untuk mencapai suatu keberhasilan tersebut tidak mudah, karena harus dengan kerja keras dan semangat prajurit, mulai dari berlatih di home base sampai dengan di daerah operasi.

Ditegaskan Pangkostrad, selain lima kemampuan dasar yang harus dimiliki, prajurit Kostrad juga harus memiliki  8 (Delapan) Kekuatan Cakra yang harus dilatih dan diasah oleh prajurit Kostrad antara lain kekuatan terhadap niat, sikap/prilaku, kekuatan dari pancaran mata, kekuatan  komunikasi, kekuatan Cakra untuk melumpuhkan lawan, kekuatan daya Imajinasi yang mampu membaca situasi dan memprediksi serta merencanakan, keputusan yang diambil melalui fakta/data dan keyakinan sebagai kekuatan yang maha dahsyat.


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM