Home » » Multaqo Ulama,Pimpinan Pondok Pesantren Dan Cendikiawan Muslim Se Kabupaten Ciamis

Multaqo Ulama,Pimpinan Pondok Pesantren Dan Cendikiawan Muslim Se Kabupaten Ciamis

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 16 Mei 2019 | 08.06

MULTAQO ULAMA, PIMPINAN PONDOK PESANTREN DAN CENDIKIAWAN MUSLIM SE- KABUPATEN CIAMIS 


Menggelar acara silaturahmi dan berdoa bersama UNTUK INDONESIA DAMAI bertempat di Hotel Tyara Ciamis dengan penanggungjawab kegiatan KH. Koko Komarudin (Dewan Pimpinan Penasehat MUI Kab. Ciamis).Kamis (16/5/2019) sore.

Pada kegiatan trrsebut turut dihadiri oleh Sekda Kab. Ciamis mewakili Bupati Ciamis,Kapolres Ciamis,Danramil Kota Ciamis, Ketua pengadilan Negeri Kab. Ciamis,Kepala Kemenag Kab. Ciamis,Ketua MUI Kab. Ciamis,Dewan Penasehat MUI Kab. Ciamis, Pimpinan Ormas Islam se- Kab. Ciamis
dan Pimpinan Pontren se- Kab. Ciamis serta tamu undangan yang Hadir sekitar 140 orang.

Pada Pelaksanaan kegiatan itu diisi dengan
Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an olehbKH. Asep Busrol Karim serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Ketua Panitia Dr. H.M. Koko Komarudin menyampaikan, rasa terima kasihnya atas kehadirannya,kegiatan ini merupakan upaya silaturahmi antara umat muslim, se-iman dan se-islam.

"Sebagai ulama kita jangan mudah terprovokasi/ terpengaruhi oleh kepentingan-kepentingan elit Politik yg nantinya akan membuat situasi menjadi tidak kondusif, khususnya pasca Pemilu Tahun 2019," paparnya

Sementara Ketua MUI Kab.Ciamis KH.Ahmad Hidayat Sirodj mengatakan, sebagai ulama harus dapat mengontrol prilaku yang tidak bermanfaat harus dibakar khususnya dibulan suci ini, sehingga amal yang didapat bisa bernilai ibadah, 

"Multaqo Ulama adalah Perkumpulan atau berkumpulnya ulama dengan maksud Ukhuwah Islamiyyah,Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Basyariyah.Semoga pertemuan ini mendapat barokah dari Allah SWT," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Sekda Kab. Ciamis* Sdr. H. Asep Sudarman, M.Pd menuturkan, Mari kita bangun Tatar Galuh dengan tetap menjaga Kondusifitas di Kabupaten Ciamis untuk mewujudkan Indonesia Damai.

Pembacaan Taushiah atau Pencerahan dari Pimpinan Ormas Islam PERSIS oleh Sdr. KH. Uwes Zulkarnain serta MUHAMMADIYAH.* Sdr. iif Taufiq El-Haque : Allah tidak membuat satu, tapi Allah menyuruh kita Bersatu.

Sedangkan NU KH. Amir Hamzah, LC menerangkan,dalam berpuasa ini kita dilatih untuk menahan dan bertanding melawan hawa nafsu selama 11 Bulan.Nabi Ibrohim meminta / berdo'a agar dijadikan Negara yg aman, 

Kemudian kegiatan ini dilanjutakan dengan Pembacaan Pernyataan Multaqo Ulama se- Kab. Ciamis oleh Drs. KH. Aep Saeful Ujun selaku Ketua Baznas Kabupaten Ciamis). Dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM