Home » » Peresmian Masjid Bahrul Ulum dan Buka Puasa Bersama Kepala Staf Angkatan Laut Dengan Prajurit Koarmada I

Peresmian Masjid Bahrul Ulum dan Buka Puasa Bersama Kepala Staf Angkatan Laut Dengan Prajurit Koarmada I

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 27 Mei 2019 | 14.06

Bidikfakta.com- Jakarta, 27 Mei 2019,-- Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Masjid Bahrul Ulum di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (27/5).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan bahwa Masjid Bahrul Ulum memiliki sejarah yang panjang dan kaitannya sangat erat dengan perjuangan melawan Penjajahan Belanda. Pertama kali didirikan pada tahun 1992, sampai dengan saat ini telah dilaksanakan empat kali perbaikan. Hal ini dikarenakan pengaruh kondisi geologis wilayah Pondok Dayung yang sering mengalami pasang rob air laut. Pada thaun 2019 ini, kembali dilaksanakan pembangunan ulang dengan menambah luas ruang masjid untuk menampung jumlah jamaah yang setiap tahun terus bertambah.

Adapun luas bangunan Masjid Bahrul Ulum saat ini menjadi 1.144 M², dengan luas tanah 1,482 M² dan kapasitas masjid dapat menampung jamaah sebanyak 900 orang. Pelaksanaan perbaikan masjid ini, kurang lebih selama 10 bulan sejak bulan Agustus tahun lalu.

Peresmian Masjid Bahrul Ulum ditandai dengan pengguntingan ronce bunga melati oleh Kasal dilanjutkan peninjauan masjid.

Acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama Kepala Staf Angkatan Laut dengan Prajurit Koarmada I di Masjid Bahrul Ulum. Kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh Laksma TNI (Purn) Dr. Asep Saepudin, S.Ag., S.H., M.H. Kegiatan diakhiri dengan Sholat Magrib Berjamaah, Sholat Isya dan Sholat Tarawih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Pejabat Utama Mabesal, Pangkolinlamil, Kepala Pushidrosal, Danguspurla Koarmada I, Danlantamal III, Pejabat Utama Koarmada I, Dirut PT. Pelindo, Kapusdik Polair Lemdiklat Polri, Walikota Jakarta Utara, Danyon Bekang Air, Kapolres Tanjung Priok, dan Prajurit Koarmada I.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM