Home » » Personel Bakamla Simak Sosialisasi Kanker

Personel Bakamla Simak Sosialisasi Kanker

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 16 Mei 2019 | 00.03

Bidikfakta.com- Jakarta, 16 Mei 2019 (Humas Bakamla) --- Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan akan penyakit kanker dan tumor, personel Bakamla dengan antusias menyimak penyuluhan terkait penyakit berbahaya tersebut. Tim dari Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPKI) memberikan pengetahuan seputar kanker dan tumor, di Aula Markas Besar Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Salah satu narasumber, Ibu Dian Prapti, A.Md., Kep., memberikan sosialisasi mengenai informasi dini tentang kanker dan tumor, mengenali penyebab, dan gejala dari penyakit kanker dan tumor.

Dalam kesempatan ini, penyakit kanker yang dibahas adalah penyakit kanker prostat, kanker serviks, dan kanker payudara. Di masing-masing penyakit kanker tersebut, dibahas pula mengenai faktor pemicu, ciri-ciri orang yang terkena resiko, dan cara melakukan deteksi dini. 

Selain informatif, sosialisasi ini juga cukup menarik. Terdapat beberapa informasi yang belum banyak diketahui oleh khalayak umum, misalnya beberapa personel cukup terkejut setelah mengetahui bahwa kanker payudara tidak hanya dialami oleh wanita, namun dapat juga menjangkit ke kaum pria. Mendengar hal tersebut, seluruh personel baik pria maupun wanita, bersama-sama mengikuti instruksi narasumber mengenai cara mendeteksi dini kanker payudara.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan sesi tanya jawab yang berlangsung produktif, dan diakhiri dengan pesan dan harapan agar kita dapat menjaga pola hidup sehat.



Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla Letkol Mardiono
Foto-foto: Humas Bakamla

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM