Home » » Prajurit Lanal Dabo Singkep Terima Sosialisasi Hukum Dari Tim Safari Hukum Diskumal Mabesal

Prajurit Lanal Dabo Singkep Terima Sosialisasi Hukum Dari Tim Safari Hukum Diskumal Mabesal

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 16 Mei 2019 | 06.04

Bidikfakta.com- Dabo Singkep, 16 Mei 2019,-- Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman S.T., M.Tr.Hanla., didampingi Palaksa dan Perwira Staf Lanal Dabo Singkep menerima Tim Safari Hukum dari Dinas Hukum (Diskum) Mabesal Jakarta Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr.Hanla., di Mako Lanal Dabo Singkep, Rabu (15/5).
Maksud dan tujuan dilaksanakannya Safari Hukum adalah untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh Prajurit Lanal Dabo Singkep tentang Protap Kamla dan penegakan hukum di laut secara profesional serta proporsional sesuai dengan hukum nasional dan internasional dengan tema "Advokasi Perkara Tindak Pidana Tertentu Di Laut dan Sosialisasi Protap Kamla".
 
Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman S.T., M.Tr.Hanla., dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya Safari Hukum dari Diskumal Mabesal yang datang ke Lanal Dabo Singkep. Diharapkan dengan adanya sosialisasi hukum ini, seluruh prajurit dapat belajar dan menambah pengetahuan terkait Hukum Perkara Tindak Pidana Tertentu di Laut dan Protap Kamla, khususnya para pengawak Posal, Posbinpotmar dan para Danpatkamla, agar dalam melaksanakan penegakan hukum di laut bisa dilaksanakan secara profesional.

Dalam sosialisasi tersebut, Kasikumter Diskum Mabesal Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani menayangkan video tentang Pengejaran, Penangkapan, dan Penyelidikan (Jarkaplid) diselingi dengan penjelasan tahapan-tahapan dalam Jarkaplid dan hukum yang berlaku sesuai Protap Kamla.  

Pada akhir sosialisasi, Kasikumter menyampaikan terima kasih dan sangat terkesan dengan semangat serta antusias Prajurit Lanal Dabo Singkep saat mengikuti sosialisasi baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Dan semoga apa yang sudah di berikan bisa bermanfaat untuk kedinasan ke depannya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM