Home » » Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Kenalkan Kesenian Indonesia

Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Kenalkan Kesenian Indonesia

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 14 Mei 2019 | 21.24

Penkostrad. Rabu, 15 Mei 2019). Pergelaran kegiatan Festival Crossborder yang berlangsung selama 3 hari berlangsung dengan meriah dan dipadati oleh pengunjung. Kegiatan yang bertujuan mengenalkan budaya Indonesia khususnya sektor pariwisata Indonesia sukses menyedot perhatian pengunjung baik dari Jayapura maupun dari Negara PNG.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han),  mengatakan sesuai dengan tujuan mengenal budaya Indonesia, personel Satgas ikut memeriahkan panggung Festival Crossborder Skouw 2019.

"Anggota menampilkan kesenian salah satu budaya Indonesia, yaitu kesenian Jawa Barat dengan memainkan Angklung dan Rampak Gendang," ujar Dansatgas.

Kesenian Angklung dan Rampak Gendang merupakan salah satu kegiatan kesenian yang dilakukan oleh personel Satgas saat di satuan.

 "Memang salah satu kegiatan kesenian yang biasa kami lakukan di satuan selain itu juga ada Marawis, namun karena tema kegiatan ini pengenalan budaya jadi kami menampilkan kesenian Angklung yang dipadukan dengan Rampak Gendang," tambahnya.

Pertunjukkan kesenian yang ditampilkan oleh personel Satgas mendapat respon positif dan antusias dari pengunjung Festival Crossborder ini, "Terlihat dari perhatian pengunjung yang baru pertama kali melihat kesenian Angklung dan Rampak Gendang yang dibawakan oleh Satgas mempunyai kesan tersendiri bagi mereka," pungkasnya.

Kegiatan Festival Crossborder Skouw 2019 pun ditutup dengan penampilan utama dari Ras Muhammad yang menjadi Duta Ambassador Reggae Indonesia dan pengumuman stan. terbaik saat kegiatan ini.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM