Home » » Satgas Yonif 755 Kostrad Berikan Pengobatan dan Vaksin Gratis di Kampung Terisolir Papua

Satgas Yonif 755 Kostrad Berikan Pengobatan dan Vaksin Gratis di Kampung Terisolir Papua

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 24 Mei 2019 | 20.26

Penkostrad. Sabtu, 25 Mei 2019).  Tepatnya di Distrik Nambioaman Bapai khususnya Kampung Kogoyaman Kab. Mappi, Satgas Yonif 755 Kostrad tinjau daerah terpencil sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak dan kesehatan masyarakat Papua.

Diungkapkan Danyonif 755 Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Selasa (21/5/2019)

Mayor Inf Agus sebagai Dansatgas menerangkan, bahwa didaerah tempat penugasan Yonif 755 Kostrad masih banyak terdapat kampung dengan  potensi masyarakatnya jauh dengan kata sehat, terlebih lagi anak kecil yang mengalami gizi buruk dan masih kekurangan fasilitas kesehatan.

"Mengetahui hal tersebut, Satgas 755 Kostrad tersentuh untuk membantu masyarakat, kemudian saya menunjuk pos Satgas di Mappi untuk berkerjasama dengan Dinas Kesehatan  (Dinkes) setempat untuk berkeliling kekampung-kampung yang masih terisolir dan jauh dari jangkauan bantuan kesehatan," tuturnya.

"Kegiatan Satgas dan Dinas Kesehatan lebih difokuskan kepada pemberian vaksin dan vitamin, khususnya kepada anak, hal ini untuk menyelamatkan tumbuh kembang generasi muda bangsa Indonesia," jelasnya.

Terlihat masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, mereka memberikan ucapan banyak terima kasih kepada seluruh anggota pos dan dinas kesehatan yang telah membantu memberikan kesehatan kepada masyarakat yang selama ini jarang sekali menerima pelayanan kesehatan karena teramat jauh untuk dijangkau.

Salah satu warga mengungkapkan bahwa, "Masyarakat setempat ingin sekali kegiatan semacam ini sering dilakukan."

Bahkan rasa haru muncul dalam diri anggota ketika ada masyarakat yang menginginkan anggota Satgas 755 Kostrad untuk tetap tinggal disana.


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM