Home » » Tak Hanya Pandai Menggunakan Senjata, Babinsa Juga Lihai Menjadi Petani

Tak Hanya Pandai Menggunakan Senjata, Babinsa Juga Lihai Menjadi Petani

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 26 Mei 2019 | 00.13

Bidikfakta.com- Aceh Timur-Tidak hanya pandai dalam menggunakan senjata dan berperang, anggota TNI yang kini bertugas di desa yakni Babinsa juga lihai bertani. Seperti Babinsa Ramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serda Bambang Wardoyo yang melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu mengolah lahan sawah milik Masliadi warga Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (26-05-2019) pagi.

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Danramil 17/Idt Kapten Inf Zainudin melalui Serda Bambang Wardoyo menggungkapkan bahwa, pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur khususnya di Kecamatan Idi Tunong, "ungkapnya.

Lanjutnya, seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengolah lahan sawah untuk pembibitan, "jelasnya.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi dapat dicapai.

Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam, "pungkasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM