Home » » Tim KDOL Brigif Para Raider 18 Kostrad Melaksanakan Jungar Free fall

Tim KDOL Brigif Para Raider 18 Kostrad Melaksanakan Jungar Free fall

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 26 Mei 2019 | 21.28

(Penkostrad. Senin, 27 Mei 2019).  Sebanyak 28 penerjun Brigif Para Raider 18 Kostrad, melaksanakan Latihan pemeliharaan kemampuan (Latharpuan) latihan Terjun Bebas Militer (TBM), Malang, Jumat (24/05/2019).

Latihan yang dilaksanakan di Markas Brigif Para Raider 18/2 Kostrad Jabung Kabupaten Malang ini dilaksanakan selama tiga hari sejak 22 Mei 2019 lalu.

Latihan pemeliharaan kemampuan (Latharpuan) TBM diikuti oleh seluruh personel yang berkualifikasi free fall dijajaran BPR 18 Kostrad. Latihan penerjunan ini di dukung dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 dari Skadron 32 Lanud Abdulrahman Saleh Malang.

 "Latihan kali ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis terjun free fall, bagi prajurit Brigif Para Raider 18 Kostrad dalam melaksanakan tugas tim Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) dalam operasi-operasi Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC TNI)," ujar Kepala Staf Brigif Para Raider 18 Kostrad Letkol Inf Roynald Sumendap.

Tidak hanya melatih kemampuan terjun free fall militer saja, namun untuk menambah jam terbang para penerjun karena ada juga beberapa materi untuk terjun prestasi atau sport. 

"Selain sebagai prajurit TNI yang harus menjaga kedaulatan NKRI agar juga bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia dalam dunia olah raga dirgantara," tambah Letkol Inf Roynald Sumendap.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM