Home » » Tingkatkan Kualitas Keimanan, Brigif PR 3 Kostrad Peringati Nuzulul Qur'an

Tingkatkan Kualitas Keimanan, Brigif PR 3 Kostrad Peringati Nuzulul Qur'an

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 23 Mei 2019 | 19.40

Penkostrad. Jumat, 24 Mei 2019).   Guna meningkatkan kualitas keimanan, Brigif Para Raider 3 Kostrad memperingati Nuzulul Qur'an yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan di Masjid Jammi Al Falah Brigif Para Raider 3 Kostrad,  Kec. Tanralili, Kab. Maros, Sulawesi Selatan. Rabu (22/05).

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Pratu Jusman dari Yonif Para Raider 432 Kostrad dan ceramah Hikma Nuzulul Quran oleh Ustadz Achmad Umar Kohar, M.Ag. dengan mengambil tema "Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri 1440H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Prajurit Kostrad Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI AD". 

Achmad Umar Kohar M.Ag, selaku penceramah dalam acara tersebut mengupas tentang pentingnya membaca, memahami dan mengamalkan Al-Qur'an yang diwahyukan kepada Nabi Muhamad SAW selama 22 tahun, 2 bulan dan 22 hari dalam masa dakwahnya di kota Mekkah dan Madinah. Ustaz Umar Kohar merasa sangat prihatin terhadap kondisi para remaja saat ini dimana dari data survey lebih dari 65 persen para remaja Indonesia yang beragama Islam tidak dapat membaca Al-Qur'an.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan peringatan Nuzulul Qur'an ini merupakan wujud mensyukuri kebesaran Allah SWT yang telah menurunkan kitab suci Al-Qur'an  untuk dijadikan sebagai petunjuk bagi umat Islam. Sebagaimana dalam Al-Qur'an Surat Al Baqarah Ayat 185, yang artinya bulan Ramadhan adalah bulan yang didalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). 

Hadir dalam acara peringatan Nuzulul Qur'an tersebut Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letnan Kolonel Inf Susilo, S.Sos, Danyonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Gustiawan Ferdianto, Dandenma Brigif Para Raider 3 Kostrad Mayor Inf Muh. Sultan Hamsjah dan Wadanyonif Para Raider 431 Mayor Inf Andrino Lubis.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM