Home » » TK Kartika IX-19 Yonarhanud 1 Kostrad Berikan Santunan Anak Yatim dan Duafa

TK Kartika IX-19 Yonarhanud 1 Kostrad Berikan Santunan Anak Yatim dan Duafa

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 27 Mei 2019 | 21.39

Penkostrad. Selasa, 28  Mei 2019). TK Kartika IX-19 Rajawali Yonarhanud 1 Kostrad, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim dan duafa. 

Keceriaan tergambar pada wajah-wajah polos murid-murid TK Kartika IX-19 Rajawali Yonarhanud 1 Kostrad, saat berinteraksi dan bermain bersama anak yatim di Batalyon Arhanud 1 Kostrad. 

Kepala sekolah TK Kartika 1X-19, Ibu Elis, S.Pd mengatakan rangkaian kegiatan diantaranya pembukaan, sambutan dan perkenalan dengan anak-anak yatim serta pemberian santunan. Kegiatan santunan ini telah rutin diadakan oleh pihak sekolah setiap tahunnya. 

Menurutnya, anak didik TK Kartika IX-19 Rajawali Yonarhanud 1 Kostrad memang sejak dini dibiasakan dengan kegaitan-kegiatan amal.

"Harapannya, anak didik kami bisa menjadi anak yang saleh. Kita memang membiasakan mereka berbagi dalam kebersamaan dengan anak yatim sejak usia dini," tandasnya.

"Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga," tambah Ibu Elis. 

Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Letkol Choirul Huda, M.I.Pol  memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan TK Kartika IX-19 Rajawali Yonarhanud 1 Kostrad.

Dalam sambutannya, Letkol Choirul Huda, M.I.Pol  menyampaikan bahwa  baru saja kita menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim berkerja sama dengan Yukata Inoac, kegiatan ini memang harus sering kita laksanakan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada kepala sekolah TK Kartika 1X-19 yang telah memelopori kegiatan santunan anak yatim dan duafa ini, kita mendoakan semoga mereka menjadi anak yang berguna bagi agama bangsa dan negaranya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM