Home » » Yayasan Budha Hemadhiro Metha Patti Kapuk Jakarta Barat Adakan Buka Puasa Bersama

Yayasan Budha Hemadhiro Metha Patti Kapuk Jakarta Barat Adakan Buka Puasa Bersama

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 26 Mei 2019 | 09.01

Yayasan Budha Hemadhiro Metha Patti Kapuk Jakarta Barat Adakan Buka Puasa Bersama


Yayasan Budha Hemadhiro Metha Patti Kapuk Jakarta Barat mengadakan buka puasa bersama untuk menjaga silaturahmi dan toleransi antar umat beragama. kegiatan tersebut yang berlangsung di Vihara Hemadhiro Merha Patti Kapuk Gang Mawar RT. 011, RW. 001, Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Minggu(26/05/2019), pukul. 17 : 00 WIB. 

Gelaran Buka puasa selain untuk menghargai umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, juga untuk memperingati hari Waisak. Dan memberikan santunan kepada 84 anak yatim dan memberikan sembako kepada sebanyak 250  warga yg  kurang mampu sebagai bentuk talikasih antar umat beragama.

"Undangan buka puasa bersama hari ini yang digelar oleh Yayasan Budha Hemadhiro Metha Patti Kapuk merupakan sebuah kehormatan dan penghargaan bagi seluruh umat Islam di Jakarta Barat khusus Kecamatan Cengkareng," ujar pimpinan Vihara Romo Asun. 

Suratman, menyampaikan jni wujud toleransi yang kuat, karena kita sama menyadari bahwa agama pada dasarnya mengajarkan hal yang sama, tentang kebaikan yang berasal dari hati, semua agama damai, tentram, mari kita sama-sama menjaga Persatuan NKRI,"tuturnya.

Kanit Binmas Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Iptu Wiyanto dalam sambutanya mengajak kepada seluruh umat untuk tetap, menjaga talisilaturahmi dan juga saling bertoleransi dan juga menghimbau agar tidak mudah terpropokasi dengan banyaknya beredar berita berita yang tidak benar ( HOAX ) yang dapat memecah belah antar umat beragama serta kerukunan seperti ini agar tetap terjaga sehingga dapat tercipta situasi yang aman nyaman dan sejuk".

Masih kata Kanit Binmas kita sebagai umat yang beragama yang mempunyai dasar yang kuat dalam diri kita haruslah tetap jaga pesatuan kesatuan NKRI, kepada orang tua harap kepada anak anak kasih arahan dengan baik, jauhkan narkoba, hindarkan tawuran antar kelompok, kami dari Polisi mengucapkan terima kasih kepada seluruh eleman yang menjaga wilayah tetap aman dan kondusif,"imbaunya. 

Kegiatan ini bukan hanya dihadiri oleh umat Islam dan Budha, namun perwakilan Tokoh Agama antara lain Agama Islam, Hindu. Kristen, Katholi. Dan juga seluruh ketua RT dari 001 sampai 012 RW. 001 Kapuk Cengkareng jakarta Barat, Kementrian Agama yang dihadiri oleh Suratman dan juga ketua FKUB tingkat Propinsi KH. Ahmad Rastama. Giat tersebut dipimpin oleh Romo ASUN dari yayasan Hemadhiro Metha Patti dan tidak ketinggalan hadir Lurah Kapuk Ujang Sungkawa dan Kapolsek Cengkareng yang diwakili Kanit Binmas Iptu Wiyanto dan juga Babinsa Kelurahan Kapuk.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM