Home » » 391 PRAJURIT BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS IKUTI TES SAMAPTA UKP 1 OKTOBER 2019

391 PRAJURIT BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS IKUTI TES SAMAPTA UKP 1 OKTOBER 2019

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 20 Juni 2019 | 05.57

Bidikfakta.com- Sebanyak 391  anggota Brigif Para Raider 3/TBS mengikut kegiatan Samapta Usul Kenaikan Pangkat (UKP) 1-10-2019 yang dilaksanakan di lapangan putih Okatangibilang Markas Brigif Para Raider 3/TBS Rabu(20/06).

Personel yang melaksanakan UKP 1-10-2019 jajaran Brigif Para Raider 3 antara lain Yonif Para Raider 431/SSP Sebanyak 110 Orang, Yonif Para Raider 432 sebanyak 116 orang, Yonif para Raider 433/JS sebanyak 120 orang dan Denma Brigif Para Raider 3/TBS sebanyak 45 orang jadi total 391 orang.
 
Kegiatan Tes  Samapta yang dilaksanakan meliputi Samapta A (Lari 12 Menit), Samapta B (Lunges, Standing Broad Jump, Vertical Jump, Shuttle Run, Sit Up, Squat Jump,) dan renang ketangkasan 50 M.

Uji Kenaikan Pangkat di jajaran TNI Angkatan Darat wajib mengikuti tes Kesamaptaan Jasmani dan renang militer bagi prajurit TNI AD baik yang berpangkat Tamtama, Bintara, maupun Perwira.

Kapten Inf Jayadi Kasi 3/Pers menyampaikan, bahwa kegiatan Samapta ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan, kualitas dan layaknya personel mengikuti Samapta selanjutnya yang nantinya akan diselenggarakan ditingkat Brigade dan ditingkat Divisi.

Lebih lanjut "Disamping itu, perlu saya tekankan bagi personel yang dinyatakan tidak layak mengikuti tes Samapta ini agar tidak memaksakan diri,  yang tahu kondisi anda disamping tim medis adalah anda sendiri, keselamatan adalah faktor utama," tambah Kapten Inf Jayadi.

"Salah satu syarat personel yang akan diusulkan untuk UKP adalah Kesamaptaan Jasmani dan renang ketangkasan. Hal ini perlu disikapi oleh masing-masing personel di satuan ini dan perlu diingatkan bahwa UKP bagi personel sudah diberitahukan jauh-jauh hari sebelumnya agar para personel dapat melatih jasmaninya sehingga pada saat pengambilan nilai tidak ada personel yang tidak lulus semapta," imbuhnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM