Home » » Antusias Warga Cipayung Pada Giat TMKK Kodim Bersama Pemkot Jaktim

Antusias Warga Cipayung Pada Giat TMKK Kodim Bersama Pemkot Jaktim

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 21 Juni 2019 | 17.49

Bidikfakta.com- Jakarta-Sebanyak 700 warga Kecamatan Cipayung Antusias mengikuti kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang digelar Kodim 0505 /Jakarta timur bekerja sama dengan Walikota Jaktim, warga Cipayung yang datang untuk mendapatkan pelayanan yang telah disiapkan berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum, pelayanan gigi, pelayanan KB dan pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan .

Dandim 0505/Jakarta timur Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh SE, mengatakan pembukaan TMKK 2019 di Kecamatan Cipayung :

As wm wb. 
19 di wilayah masing-masing terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan pelayanan kontrasepsi peserta KB baru dan peserta KB aktif terselenggaranya orientasi singkat kependudukan dan keluarga berencana dalam  motivasi program KB.

tercapainya peningkatan cakupan pelayanan dengan tujuan stakeholder memahami tentang kependudukan dan keluarga berencana pembentukan pembinaan dan pengembangan terhadap BKB BKR dan remaja atau masyarakat di Asrama TNI.

Dengan tema 
"Melalui KB kesehatan kita wujudkan sinerginitas antara TNI , pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera"

Pelaksanaan kegiatan kegiatan pembukaan bakti sosial TNI Manunggal KB kesehatan akan dilaksanakan selama 6 bulan terhitung mulai Mei sampai dengan Oktober tahun 2019, adapun kegiatan pembukaan bakti sosial TNI Manunggal KB kesehatan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 21 Juli 2019 
di halaman Kecamatan Cipayung Kota administrasi Jakarta Timur .

Pokok-pokok kegiatan pelayanan KB jumlah 1338 vektor pengobatan umum jumlah 750 orang pengobatan gigi jumlah 50 orang dasar dan pameran yang terdiri dari 29 jumlah 834 orang imunisasi jumlah 2094 orang konseling dan fisik HIV atau AIDS oleh KPA kota administrasi Jakarta Timur penyuluhan dan oleh kota administrasi Jakarta Timur 

konseling  pembinaan yang pertama dari PKB 44 kelompok kemudian BKR 10 kelompok BKL 26 kelompok 60 kelompok dukungan pemberian ucapan terima kasih kepada yang pertama PPKP pohon rambutan dan pohon lavender, kemudian Sudin PPKP benih ikan nila, Sudin dukcapil dan Sudin Pemuda dan Olahraga satu set tenis meja, Sosial 1 buah kursi roda, Kemudian dari paket sembako PT Tamini Square paket sembako, Bank DKI Cabang Matraman paket sembako,Yayasan Dian Mandiri kacamata baca, kemudian PMI tas dan APK obat-obatan untuk pelayanan kesehatan seluruh rangkaian kegiatan yang merupakan dukungan dan partisipasi semua pihak pemerintah dan swasta dan masyarakat.

"Peran Koramil 07/Cipayung yang lokasi pertama di gelarnya TMKK. Meminta Seluruh kader untuk melakukan pendataan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan gratis  tersebut," ujarnya, Jumat (21/06/19).

Hadir pada kegiatan TMKK Walikota Jaktim , Dandim 0505/JT , Kasat Binmas , Kasdim dan para Danramil Jajaran Kodim 0505/JT , para Camat , para Kasudin , Kapolsek Cipayung , Ketua KUA Cipayung , para Lurah  se kec.Cipayung ,tokoh agama, tokoh masyarakat Cipayung, ibu Persit KCK XIX Kodim 0505/JT dan kader ibu-ibu PKK Kec. Cipayung.

"Penyampaian Camat Cipayung bapak Fajar Eko Satrio Melalui kegiatan seperti ini, kami sangat berharap masyarakat lebih peduli dengan program KB dan kesehatan. Terlebih, membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta timur dalam mencapai program dan visinya," tutupnya.
@pendim jt.

Bagikan :

+ komentar + 1 komentar

21 Juni 2019 18.15

Mantaaapp ,semoga sukses selalu ya

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM