Home » » BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS GELAR KOMSOS DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT BANGUN KOMUNIKASI INTENSIF

BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS GELAR KOMSOS DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT BANGUN KOMUNIKASI INTENSIF

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 25 Juni 2019 | 06.35

Bidikfakta.com- "Melalui Silaturahmi dengan komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI" demikian tema dalam  kegiatan Komunikasi Sosial yang digelar Brigif Para Raider  3/3/Kostrad dengan Komponen masyarakat diwilayah  Kabupaten Maros yang diikuti sekitar 150  orang peserta, pada Selasa (25/6) di Mabrigif Para raider 3/TBS.

Komunikasi Sosial yang dikemas dengan konsep halal bi halal ini sebagai media yang sangat efektif dalam rangka membangun kebersamaan baik antar individu maupun antar instansi. Perlu kita sadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan  ini dengan tujuan untuk saling tukar informasi antara TNI dengan segenap Komponen Masyarakat dan Silahtuhrahmi karena masih dalam suasana bulan Syawal.

Acara Komunikasi Sosial diawali dengan Registrasi terhadap peserta yang datang kemudian pembukaan oleh MC selanjutnya Sambutan singkat Danbrigif Para raider 3/TBS Letnan Kolonel Inf Susilo, S.Sos, Ceramah agama oleh Ustadz Harifuddin Lewa dilanjutkan Doa kemudian Pemberian Cinderamata dan ditutup dengan Ramah-tamah oleh seluruh peserta.

Pada kesempatan tersebut Danbrigif Para Raider 3/TBS Letnan Kolonel Inf Susilo, S.Sos memimpin acara tersebut yang pada intinya menyampaikan, bahwa TNI sebagai alat negara bidang pertahanan Negara  dan dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat, perlu membangun kebersamaan dan keterpaduan mer dengan merangkul seluruh komponen bangsa lainnya melalui Komunikasi Sosial, agar rasa kebersamaan kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terpelihara dan terjaga.

"Komunikasi Sosial adalah wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter Bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah Tutur Usradz Harifuddin Lewa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Satuan Jajaran Brigif Para Raider3/TBS, unsur Kepolisian, Purnawirawan,Pengurus  Persit KCK Cabng XXXI, Tokoh Agama, Tokoh Adat danTokoh Masyarakat, dri Pihak swasta antara lain Pihak BNI dan BRI Maros.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM