Home » » Dandim 0403/OKU Pimpin Acara Halal Bihalal

Dandim 0403/OKU Pimpin Acara Halal Bihalal

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 13 Juni 2019 | 04.09

Bidikfakta.com- Penrem 044/Gapo, 13 Juni  2019, Di hari ketiga (Rabu, 12/6/2019) masuk kerja usai libur Idul Fitri 1440 H dimanfaatkan keluarga besar Kodim 0403/Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar acara silaturahmi sekaligus halal bi halal bertempat di Markas Kodim 0403/OKU Kota Baturaja Jln. Lintas Sumatera Kel. Kemelak Bindung Langit Kec. Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Dalam kata sambutannya kepada anggota jajaran dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVIII, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin secara diri pribadi dan sebagai pimpinan Kodim 0403/OKU. "Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1440 H, izinkan saya beserta keluarga secara pribadi dan pimpinan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin", kata Letkol Agung.

Dikatakan Letkol Agung, halal bi halal ini harus dijadikan langkah untuk menjaga keutuhan silaturahmi dan saling memaafkan atas kesalahan di antara anggota maupun pimpinan. "Dengan adanya acara halal bi halal diharapkan hubungan yang selama ini kurang harmonis dapat segera dijernihkan. Halal bi halal harus dimaknai sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahim dan untuk merekonstruksi relasi kemanusiaan yang lebih sejuk dan menentramkan", ujarnya.

Dandim 0403/OKU juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS AD selama pelaksanaan cuti lebaran tidak ada pelanggaran, kondisi ini harus terus dipertahankan.  Ia juga berterima kasih kepada anggota yang siaga, dinas dalam maupun yang turut berperan serta dalam pengamanan lebaran bersama Polri dan instansi terkait lainnya yang tersebar di Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.

"Terima kasih atas komitmen anggota yang selalu menjaga diri untuk tidak melakukan pelanggaran, terlebioh personil yang tergabung dalam menjaga pos pelayanan dan pengamanan untuk masyarakat pemudik," ungkapnya.

Selama acara berlangsung, terlihat kehangatan kekeluargaan antar personel Kodim 0403/OKU dan keluarga besar TNI lainnya. Halal bi halal ini juga ditandai dengan saling berjabat tangan antar sesama anggota militer, PNS dan Persit.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM